Lulusan D3-S1 Yuk Daftar, BPJS Kesehatan Buka Lowongan Kerja

Anatasia Anjani - detikEdu
Senin, 04 Okt 2021 12:10 WIB
BPJS Kesehatan
Foto: BPJS Kesehatan
Jakarta -

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) membuka lowongan kerja Pegawai Tidak Tetap (PTT). Lowongan kerja BPJS Kesehatan ini diperuntukkan bagi lulusan D3, D4, S1 dari semua jurusan.

Lowongan kerja tersebut disampaikan melalui laman Instagram resmi BPJS dan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemanaker), Minggu (3/10/2021).

"Ayo buruan siapkan diri dan daftarkan diri sebelum 5 Oktober 2021. Jangan lupa mention teman, tetangga, dan saudaramu agar mereka tahu informasi baik ini ya. Selamat berjuang!?", tulis Kemnaker.

Bagi yang lolos rekrutmen PTT ini akan ditempatkan di wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara.

Lowongan kerja BPJS Kesehatan ini dibuka sejak 2-5 Oktober 2021, bagi yang tertarik mendaftar berikut adalah informasi mengenai syarat dan pengajuan lamaran kerja BPJS Kesehatan:

Persyaratan:

1. Warga Negara Indonesia.

2. Belum menikah saat mendaftar.

3. Pendidikan D3, D4, S2 segala jurusan.

4. IPK minimal 2,75 (skala 4).

5. Usia maksimal 25 tahun per 31 Desember 2021.

6. Akreditasi Universitas diutamakan minimal B.

7. Pelamar wajib mengunggah foto selfie di feed Instagram bersama aplikasi Mobile JKN di smartphone dengan menulis caption bertemakan: "Bersama BPJS Kesehatan Mengabdi untuk Negeri" Caption diakhiri hastag #MengabdiBersamaBPJSKesehatan dan wajib melakukan tag serta follow akun resmi BPJS Kesehatan @bpjskesehatan_ri.

Pengajuan Lamaran

BPJS Kesehatan membuka kesempatan bagimu untuk mengisi formasi yang tersedia melalui laman https://s.id/SULUTENGGOMALUT, dengan ketentuan:

1. Link Pendaftaran terdiri dari 4 bagian:

- Data Diri

- Pendidikan dan Pengalaman

- Pernyataan Kandidat

- Upload Dokumen (pastikan scan pdf diunggah dalam google drive/dropbox/dll)

2. Kandidat harus mengerjakan sendiri pada link pendaftaran.

3. Berikan data yang lengkap dan benar.

4. Pastikan format jawaban sesuai dengan contoh yang diberikan.

5. Jika Anda tidak memiliki jawaban sesuai permintaan, maka cukup tulis "tidak" pada kolom jawaban yang telah diberikan.

Demikianlah penjelasan mengenai lowongan kerja BPJS Kesehatan. Lowongan kerja ini tidak memungut biaya apapun. Semoga berhasil detikers!



Simak Video "Menaker Bilang Ijazah Tak Lagi Berarti Buat Cari Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(atj/lus)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia