6 Pekerjaan Bergaji Tinggi untuk yang Baru Lulus, Capai 50 Juta per Bulan

Novia Aisyah - detikEdu
Minggu, 26 Sep 2021 13:36 WIB
5 Kafe Hidden Gem Ini Cocok Buat Tempat Work From Cafe
Foto: Instagram/6 Pekerjaan Bergaji Tinggi untuk yang Baru Lulus, Capai 50 Juta per Bulan.
Jakarta -

Bagi para fresh graduate, memilih pekerjaan pertama tentunya sangatlah penting. Banyak hal yang menjadi pertimbangan, seperti perusahaan, deskripsi pekerjaan, hingga upah yang diharapkan.

Untuk para lulusan baru ini, bukan berarti tak bisa mendapatkan gaji yang tinggi. Pada profesi tertentu, upah pokok serta tunjangan yang ditawarkan bisa jauh lebih tinggi dari upah minimum regional (UMR). Mengutip dari CNN Indonesia, ini dia profesi dengan upah tinggi untuk para fresh graduate.

6 pekerjaan bergaji tinggi untuk yang baru lulus

1. Ahli teknologi informasi

Dengan perkembangan teknologi yang ada saat ini, tentunya tidak heran jika banyak perusahaan yang mencari ahli di bidang teknologi. Gaji untuk seorang ahli teknologi dan informasi berkisar mulai dari Rp 15 juta hingga Rp 35 juta tiap bulannya.

Nominal di atas berlaku untuk posisi sebagai software engineer atau kepala proyek TI. Jumlahnya juga masih bisa mengalami peningkatan hingga lebih dari Rp 200-an juta apabila pada akhirnya diangkat sebagai manajer TI.

2. Pemasaran

Pekerjaan bergaji tinggi bagi fresh graduate selanjutnya adalah sektor pemasaran. Tentu saja posisi di bidang pemasaran sangatlah esensial dalam perusahaan manapun.

Karenanya, seorang ahli pemasaran pemula bisa mendapat gaji hingga Rp 10 juta per bulan.

3. Teknisi migas

Teknisi migas tetap dibutuhkan meskipun perubahan energi menjadi terbarukan juga tak dapat dihindari. Profesi ini merupakan salah satu dengan gaji terbaik di dunia.

Bagi pemula, gaji teknisi migas dapat mencapai Rp 8-15 juta per bulan. Apabila perusahaan berstatus internasional, maka gaji yang didapat bisa lebih dari Rp 15 juta. Untuk posisi teknisi senior, gaji tiap bulannya capai Rp 30-50 juta.

Daftar pekerjaan bergaji tinggi untuk fresh graduate selanjutnya klik di sini ya

Tonton juga video wawancara Viral tentang kehidupan tukang las bawah laut di bawah ini:

[Gambas:Video 20detik]



Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia