Mau Kuliah di AS atau Inggris? Ada Expo yang Hadirkan 200 Kampus LN Nih!

Puti Yasmin - detikEdu
Kamis, 16 Sep 2021 18:30 WIB
Divers group of high school of college graduates smiling during the graduation ceremony. They are standing in a row.
Foto: iStock/Mau Kuliah di AS atau Inggris? Ada Expo yang Hadirkan 200 Kampus LN Nih!
Jakarta - Startup asal Indonesia goKampus akan menggelar expo virtual bertajuk goKampus Virtual Education Expo (GOEX). Acara yang diselenggarakan secara gratis ini dilaksanakan untuk detikers yang berencana memilih universitas, khususnya di luar negeri.

Menurut CEO dan pendiri goKampus Nathan Santoso, nantinya ada lebih dari 200 kampus dari 9 negara yang hadir, yakni Indonesia, Amerika Serikat, Inggris Raya, Kanada, Singapura, Malaysia, Jerman, Selandia Baru, dan Australia. Dari jumlah tersebut, ada 300 pilihan jurusan yang ditawarkan.

Nathan memaparkan, bahwa acara ini diadakan untuk membantu anak-anak muda Indonesia agar bisa mempersiapkan masa depan dengan memilih universitas, jurusan, dan karier secara matang sesuai dengan yang diinginkan.

"Kami berinisiatif untuk menyajikan GOEX secara besar-besaran dengan bekerjasama lebih dari 200 kampus dalam dan luar negeri agar bisa membantu anak-anak muda di Indonesia mempersiapkan kariernya secara jelas. Di GOEX, yang galau milih jurusan dan kampus, pasti bisa dapat jawabannya. Selain itu, siapapun yang mau kuliah ke luar negeri, bisa cari universitas ke 9 negara, dan kami akan bantu pendaftarannya," kata Nathan dalam rilis yang diterima detikcom, Kamis (16/9/2021).

Nantinya, para peserta bisa melakukan konsultasi pendidikan secara gratis di kampus dalam maupun luar negeri. Tak sampai di situ, urusan mereka mendaftar juga akan dibantu hingga selesai.

"Kamu juga bisa mendapatkan informasi seputar beasiswa, tes minat bakat, dan persiapan meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris secara gratis. Tidak hanya bisa ngobrol langsung dengan perwakilan universitas, namun mereka juga bisa menimba ilmu dari berbagai seminar dan workshop yang kami sajikan bersama dengan para pembicara inspiratif dan profesional di bidangnya," tambahnya.

Pendaftaran GOEX terbuka secara gratis di www.gokampus.com/goex untuk umum dan tersedia untuk berbagai jenjang pendidikan dari pre-universitas/foundation, Diploma, S1, dan S2. Seluruh calon mahasiswa baru dan anak-anak SMA. Adapun, acara akan dilaksanakan pada 2-3 Oktober 2021 mendatang.

Simak Video "SNMPTN 2021 Dibuka, Begini Tahapan Pendaftarannya"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/nwy)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia