Kisah Mahasiswa ITB yang Hobi Rebahan, Tapi Berhasil Dapat Beasiswa di Korea

Anatasia Anjani - detikEdu
Rabu, 21 Jul 2021 14:46 WIB
Malikah Najibah
Foto: Instagram/Kisah Mahasiswa ITB yang Hobi Rebahan, Tapi Berhasil Dapat Beasiswa di Korea
Jakarta - Malikah Najibah menjadi viral di Youtube setelah video kelulusannya pada tahun 2019 diunggah oleh sebuah saluran Youtube. Malikah merupakan mahasiswa ITB jurusan teknik kimia.

Nama Malikah kembali mencuat setelah rektor ITB membaca kesan mahasiswa dan mahasiswi selama berkuliah di ITB. Saat itu, kesan dan pesan Malikah dibacakan oleh rektor. Setelah rektor ITB membacakan hobi Malikah yaitu rebahan.

Mendengar hobinya dibacakan, semua wisudawan dan tamu undangan turut tertawa.

"Hobi, singkat nih hobinya, rebahan," kata rektor ITB membacakan biodata singkat Malikah, dilansir kanal YouTube Mas langgeng.

Walaupun memiliki hobi rebahan Malikah berhasil mendapatkan beasiswa di Korea tepatnya di Korea Institute of Science and Technology (KIST) dengan beasiswa penuh. Selain itu menurut kabar terkini lima minggu lalu, Malikah diketahui mendaftar sebagai mahasiswa S3.

Malikah diketahui sudah pintar sejak Ia masih duduk di sekolah dasar.

"Kesan dan prestasi belajar. SD nggak belajar bisa ranking satu, SMP tetap nggak belajar tapi bisa ranking satu, SMA belajar dikit eh ranking satu juga. ITB belajar sampai ubun-ubun mendidih, tetap nggak bisa ranking satu," cerita Malikah.

Selain itu mahasiswa ITB tersebut berhasil membuat wisudawan dan para tamu terkesan karena cita-citanya yang mulia yaitu ingin menjadi dosen di ITB, seolah bertolak belakang dengan hobinya itu.

Menurut Malikah saat berkuliah di teknik kimia ITB bukan merupakan hal yang mudah. Malikah bercerita bahwa berkuliah di jurusan tersebut merupakan cita-citanya sejak kecil dan dukungan dari orang tua.

Malikah juga mengunggah foto bersama orang tuanya di akun Instagram pribadinya sebagai ucapan terimakasih kepada orang tuanya karena selalu mendukungnya.

"Aku tau, pertanyaan 'Anak perempuannya kuliah dimana?' akan sangat keren jika dijawab 'Kedokteran'. Aku tahu, susah untuk menjelaskan apa itu Fakultas Teknologi Industri ke orang-orang awam di sekitar rumah," tulis Malikah.

"Terlebih jika muncul celetukan polos seperti 'ITB itu yang di Bogor kan ya?', atau beberapa orang yang beranggapan 'Anak gadis kok kuliah di teknik sih?'" tulis Malikah.

Mahasiswa ITB itu juga bercerita jika berkuliah di jurusan teknik kimia terinspirasi dari Laptop si Unyil yang sering menceritakan tentang dunia industri. Baca artikel lengkapnya DI SINI.



Simak Video "Penjelasan Peneliti ITB soal Potensi Tsunami 20 M di Selatan Pulau Jawa"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pay)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia