Selamat! Ibas Yudhoyono Akan Sidang Promosi Doktoral di IPB Siang ini

Lusiana Mustinda - detikEdu
Kamis, 10 Jun 2021 10:27 WIB
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (kedua kiri) bersama anggota DPR fraksi Demokrat membacakan ikrar kesetian terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/3/2021). Dalam pembacaan ikrar tersebut mereka tetap mendukung Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.
Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) akan menjalani sidang promosi doktor di Institut Pertanian Bogor (IPB) siang ini. Nantinya sidang akan digelar secara daring pukul 13.00 WIB.

Mengutip unggahan undangan sidang oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Jansen Sitindaon dijelaskan dalam sidang nanti Ibas akan mempresentasikan disertasi yang berjudul "Strategi Pembiayaan dan Investasi untuk Pengembangan Pariwisata Terpadu yang Berkelanjutan dan Inklusif".

Jansen juga memberikan selamat kepada Ibas Yudhoyono, "Selamat mas @Edhie_Baskoro atas promosi Doktornya setelah perjuangan akademik panjang di salah satu Universitas terbaik Indonesia @ipbofficial. Ini sekaligus melengkapi BSc yang dulu telah diraih dari Curtin University, Australia. Dan MSc dr Rajatnam School, Nanyang University," tulis Jansen Sitiandon dalam laman Twitternya pada (08/06/2021).

Selain itu Ketua MPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet) juga memberikan selamat kepada Ibas. "Selamat atas Sidang Promosi Doktor di Institut Pertanian Bogor (IPB) kepada Edhie Baskoro Yudhoyono atau Mas Ibas, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, dengan disertasi "Strategi Pembiayaan dan Investasi untuk Pengembangan Pariwisata Terpadu yang Berkelanjutan dan Inklusif." Ujar Bamsoet.

Bamsoet juga menjelaskan bahwa sektor pariwisata adalah sektor yang paling terdampak selama pandemi Covid-19. Dan sebagai gambaran data per Januari 2021 mencatat penurunan jumlah wisman (wisatawan mancanegara) lebih dari 89 persen daripada periode Januari 2020 yang berimbas pada sektor terkait lainnya.

Seperti penurunan penggunaan transportasi udara sebesar 97 persen, transportasi darat 65 persen dan transportasi laut 47 persen. Keterpurukan pariwisata nasional juga menyebabkan penurunan tingkat hunian kamar hotel sebesar 30 persen dan dari sekitar 64 juta UMKM yang terdampak pandemi sebagian besar adalah jenis usaha yang terkait dengan industri pariwisata.

Bamsoet juga berharap semoga gagasan dan pemikiran yang tertuang dalam disertasi ini dapat dimanfaatkan oleh segenap pemangku kepentingan untuk menggeliatkan dan membangkitkan kembali pariwisata nasional.

Di Curtin University, Perth Australia Ibas Yudhoyono telah meraih gelar Bachelor of Commerce in Finance and E-Commerce tahun 2005. Dan tahun 2007 ia meraih gelar master dengan spesialisasi ekonomi politik internasional di Nanyang Technological University.

Institut Pertanian Bogor bukanlah kampus baru untuk keluarga Yudhoyono. Ayah Ibas, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga mendapatkan gelar doktor di kampus IPB pada tahun 2004.

Dalam sidang promosi doktoral Ibas Yudhoyono di IPB ini, akan di tonton juga tidak hanya oleh SBY dan kakaknya Agus Harimurti Yudhoyono tetapi oleh semua para pejabat teras DPP Partai Demokrat. Para pejabat dan elite demokrat akan nobar di Kantor DPP Demokrat.





Simak Video "AHY Dipasangkan dengan Berbagai Tokoh, PD Klaim Elektabilitas Naik"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia