Dear Calon Mahasiswa Baru, Ini 10 Nama Kantin di UI yang Unik-unik

Anatasia Anjani - detikEdu
Minggu, 25 Apr 2021 19:03 WIB
Ilustrasi Kampus UI, Depok
Foto: Grandyos Zafna/detikFOTO/Dear Calon Mahasiswa Baru, Ini 10 Nama Kantin di UI yang Unik-unik
Jakarta - Saat berkuliah, tidak lengkap rasanya jika tidak menikmati makanan di kantin kampus. Di Universitas Indonesia (UI) sendiri misalnya, ada berbagai kantin yang tersebar di setiap fakultasnya. Menariknya, kantin-kantin tersebut memiliki nama yang unik dan harus diketahui oleh calon mahasiswa UI.

Mahasiswa UI dapat menikmati beragam menu mulai dari ayam goreng kalasan, sup durian, soto lamongan, sampai nasi rames yang nikmat dimakan ketika bersama dengan teman-teman. Tercatat, ada 10 kantin UI dengan nama unik.

10 Nama Unik Kantin-kantin di UI dikutip dari Instagram resmi UI:

  • 1. Kanrik - RIK

Kanrik adalah kantin Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK). Menurut mahasiswa UI menu yang paling enak di kantin ini adalah chicken tempura dari Pondok Makan Jawir. Harga satu porsinya mulai dari Rp 15.000 saja.

  • 2. Kanjiw - FPSI

Kanjiw adalah kantin sejiwa dari fakultas Psikologi. Di kantin ini menu andalannya adalah soto ayam lamongan yang dipatok Rp 14.000 saja.

  • 3. Takor - Fisip

Takor adalah singkatan dari Taman Korea. Takor adalah kantin di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip). Disebut sebagai Takor karena menurut sejarah, kantin ini didanai oleh orang korea bernama Dr Yong Ma. Selain itu, ada juga Takoru (Taman Korea Baru) yang di dalamnya terdapat dua kafe.

  • 4. Kafe - FEB

Kafe adalah kantin Fakultas Ekonomi (FE). Di Kantin UI ini terdapat, berbagai menu yang bisa dinikmati. Harganya pun beragam, harga mulai dari yang ekonomis hingga mahal.

  • 5. Kanmer -FH

Kanmer adalah kantin merah di Fakultas Hukum (FH). Kantin ini memiliki menu andalan yaitu sup durian di kedai Fresh Juice. Harga satu mangkuk supnya dipatok sekitar Rp 15.000.

6. Dallas - FMIPA

Dallas berarti Di Bawa Lindungan Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Di kantin ini terdapat menu Japanese Food yang menyediakan chicken katsu dengan harga yang terjangkau, yakni Rp 13.000 saja.

  • 7. Kantek - FT

Kantek adalah singkatan dari Kantin Teknik. Kantin yang memiliki area smoking ini memiliki porsi makanan yang jauh lebih banyak dibanding kantin lainnya. Menu andalan di Kantek adalah ayam rica saus tiram seharga Rp 17.000.

  • 8. Kankes - FKM

Kantin kesehatan atau Kankes berada di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM). Di sini, terdapat menu nasi rames ikan tuna seharga Rp 16.000 saja.

  • 9. Kanvok - Vokasi

Kanvok adalah kantin Vokasi. Sajian ikonik dari Kanvok adalah nasi kebuli yang ditambah dengan sate maranggi. Untuk menikmati sajian ini, mahasiswa cukup merogoh kocek sebesar Rp 18.000 saja.

  • 10. Kansas - FIB

Kansas adalah singkatan dari kantin sastra. Kansas memiliki bentuk bulat dan mengerucut. Di Kansas terdapat menu favorit, yaitu ayam kalasan dengan harga Rp 18.000 saja.

Nah, itu tadi nama 10 kantin yang unik di UI. Jadi, detikers ingin berkunjung ke kantin UI yang mana nih?



Simak Video "BMKG Gandeng UI Tingkatkan Kapasitas Sains dan Teknologi"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pay)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia