Sering Seliweran di Media Sosial, Apa Makna Sebenarnya 224 Meaning?

Tim detikcom - detikEdu
Senin, 08 Mar 2021 18:30 WIB
pelepas stres bisa menulis
Sering Seliweran di Media Sosial, Apa Makna Sebenarnya 224 Meaning? (Ilustrasi Foto: Thinkstock)
Jakarta -

detikers yang sering browsing atau cari kabar di media sosial pasti pernah melihat dan dibuat penasaran dengan 224 meaning. Sekilas, angka 224 terkesan biasa saja untuk beberapa orang.

Namun, untuk mereka yang aktif menggunakan media sosial dan up-to-date dengan perkembangan bahasa gaul yang dipakai, tiga angka tersebut menyimpan makna yang bisa dikatakan romantis.

Makna unik di balik 224 Meaning

Keberadaan bahasa gaul atau bahasa prokem di Indonesia selalu dikaitkan dengan tren yang sedang diminati, terutama oleh generasi muda. Beberapa tahun lalu, ada singkatan seperti ilu imu inu (I love you, I miss you, I need you) yang menyemarakkan perbendaharaan bahasa gaul.

Sekarang, ada 224 meaning yang sedang berseliweran di Twitter, Facebook, maupun Instagram. Lalu, apa makna yang sebenarnya dibawa 224?

Ternyata, deretan angka tersebut merupakan ungkapan perasaan yang diartikan sebagai Today, Tomorrow, Forever dengan uraian berikut ini:

1. Angka 2. Dalam bahasa Inggris, 2 atau two dibaca tu yang pengucapannya sama dengan to- dalam today. Sehingga angka 2 pertama dalam 224 berarti today (twoday) atau hari ini;

2. Angka 2. Makna angka 2 kedua dalam 224 merujuk pada tomorrow atau besok. Seperti today, to- pada tomorrow dibaca tu menyerupai angka 2 dalam bahasa Inggris;

3. Angka 4. Kemudian, angka 4 dalam 224 meaning merujuk pada forever atau selamanya. Sekilas, pengucapan 4 dalam bahasa Inggris (four) hampir sama dengan for- dalam kata forever.

Jadi, kalau detikers melihat angka 224 dalam sebuah kalimat, bisa jadi penulisanya sedang menggunakan angka tersebut buat mengutarakan, baik untuk sahabat atau kekasih mereka. detikers juga bisa memakainya, asalkan orang yang dituju sudah memahami makna tersebut.

Soalnya kalau penerima belum tahu arti 224 meaning, mereka tak akan menganggapnya sebagai ungkapan yang berarti.

Mengapa 224 meaning dan bahasa gaul masih dipakai?

Klik halaman selanjutnya untuk membaca

Selanjutnya
Halaman
1 2

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia