Belajar Skill Baru Gratis dengan Fitur Teranyar Jobstreet di seekMAX

Belajar Skill Baru Gratis dengan Fitur Teranyar Jobstreet di seekMAX

Trisna Wulandari - detikEdu
Rabu, 24 Agu 2022 19:00 WIB
seekMAX, fitur belajar skill baru di Jobstreet App.
seekMAX, fitur belajar skill baru di Jobstreet App. Foto: Jobstreet
Jakarta -

Jobstreet by SEEK merilis fitur baru seekMAX di Jobstreet App. Pengguna aplikasi bisa belajar skill baru yang bisa jadi bekal profesional dan pendukung karier di seekMAX. Video belajar di platform ini berbahasa pengantar bahasa Indonesia, berdurasi 5-10 menit, dan gratis.

Chook Yuh Yng, Chief Growth Officer- Careers & Connect Platform SEEK Asia menuturkan, seekMAX merespons kebutuhan masyarakat Indonesia yang ingin memaksimalkan pengembangan karier tetapi tidak punya cukup waktu sehari-hari. Video pembelajaran yang disediakan mengakomodasi kebutuhan soft skills lulusan baru, karyawan, maupun profesionals yang berpindah bidang kerja.

Mengutip laporan Decoding Global Talent, Yuh Yng menjelaskan, 2 dari 3 orang siap belajar untuk posisi kerja baru karena pandemi dan perkembangan teknologi. Data Jobstreet sendiri mendapati kenaikan year over year (YoY) kunjungan situs sebanyak 49% dan pelamaran kerja 44%.

Seiring kenaikan ini, kebutuhan mempelajari soft skills di Indonesia pun meningkat. Adapun pembelajaran soft skill yang paling dicari di Indonesia yakni kepemimpinan, komunikasi, dan manajemen hubungan.

"Orang-orang ingin belajar dan mengembangkan kariernya, jadi seekMAX bertujuan untuk membantu orang belajar skill dan pengetahuan baru, dan produktif di dunia kerjanya" kata Yuh Yng, Rabu (24/8/2022).

Di sisi lain, sambungnya, banyak konten pembelajaran soft skill tidak tersedia dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia dan tersedia dengan berbayar. Di samping itu, masyarakat Indonesia juga punya keterbatasan waktu sehari-hari, seperti harus pulang-pergi kerja (commuting) dan masih lanjut kerja lainnya seperti menjadi online app driver.


"Jadi kami sediakan (video pembelajaran) dalam bahasa Indonesia dan durasi pendek, gratis di JobStreet App. Harapannya, SEEK bisa bantu maksimalkan perkembangan karier," terangnya.

Cara Menggunakan seekMAX di Jobstreet App

Untuk bisa mengakses video-video pembelajaran skill di seekMAX, pengguna bisa mengunduh aplikasi JobStreet App by SEEK di Play Store. Lalu, buka fitur seekMAX. Akses video dibuka secara gratis di dalam aplikasi.

Di seekMAX, pengguna JobStreet App bisa belajar menguasai Ms. Excel, bahasa Inggris, kepemimpinan, manajemen hubungan, komunikasi, dan keterampilan lainnya yang dibutuhkan di dunia profesional dan karier. Ada lebih dari 1.000 video pembelajaran skills yang dapat diakses secara gratis.

"Kebutuhan soft skills yang ingin dipelajari dianalisis dari data supply and demand," pungkas Yuh Yng.



Simak Video "Adu Tangguh Tank Tempur di International Army Games, China Sementara Unggul"
[Gambas:Video 20detik]
(twu/lus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia