7 Kebiasaan Aneh Sosok Jenius Dunia, Ada yang Suka Headstand

Anisa Rizki - detikEdu
Rabu, 20 Jul 2022 10:00 WIB
German born American physicist Albert Einstein (1879 - 1955), 1946.   (Photo by Central Press/Getty Images)
Kebiasaan aneh orang jenius, dari Albert Einstein hingga Igor Stravinsky. Foto: Getty Images
Jakarta -

Ternyata, sosok jenius dunia memiliki kebiasaan aneh dan unik, lho. Bahkan, kebiasaan tersebut bisa dibilang nyeleneh dan membuat siapa saja yang menyaksikan geleng-geleng kepala.

Dikutip dari List Verse, berikut 7 kebiasaan aneh yang dimiliki sosok jenius dunia.

Kebiasaan Aneh Orang Jenius

1. Albert Einstein

Albert EinsteinAlbert Einstein. Foto: getty images

Siapa yang tidak kenal dengan sosok jenius satu ini? Albert Einstein sering disebut sebagai sosok jenius dunia karena memiliki IQ diatas rata-rata. Meski begitu, nyatanya Einstein punya kebiasaan aneh yang akan membuat semua orang terheran-heran.

Sopir Einstein mengatakan, tokoh jenius dunia yang satu ini pernah memungut belalang dari tanah dan memakannya. Selain itu, dia juga suka bermain musik sambil menangis.

Tak sampai di situ, kebiasaan aneh lainnya yang Einstein lakukan adalah membawa biolanya sepanjang perjalanan sambil mengamati burung-burung yang terbang.

2. Thomas Alva Edison

American inventor Thomas Edison (1847 - 1931) conducting an experiment in his laboratory, circa 1910. (Photo by FPG/Archive Photos/Getty Images)Thomas Edison dan eksperimennya, sekitar 1910. Foto: FPG/Archive Photos/Getty Images

Kebiasaan aneh orang jenius dunia juga dimiliki Thomas Alva Edison, penemu lampu pijar. Ketika Thomas melakukan sesi wawancara dengan salah satu calon karyawan, ia meminta orang tersebut untuk memakan sup tepat di depan matanya.

Jika calon karyawannya menambahkan bumbu seperti garam ke sup sebelum mencobanya, maka Thomas secara otomatis akan mengabaikan mereka. Menurutnya, tes tersebut bertujuan menyingkirkan mereka yang terlalu banyak berasumsi sebelum memulai suatu hal.

Lalu, kebiasaan aneh lainnya yang dimiliki Thomas adalah pola tidur polifasik. Seseorang yang menerapkan pola tidur ini biasanya akan tidur dalam beberapa sesi per harinya, contohnya di siang sekitar 20-30 menit secara teratur setiap hari.

3. Agatha Christie

Agatha Christie.Agatha Christie. Foto: Torre Abbey/Wikimedia Commons

Selanjutnya ada Dame Agatha Mary Clarissa Christie. Tokoh jenius dunia (https://www.detik.com/tag/orang-jenius) yang satu ini merupakan penulis fiksi kriminal Inggris ternama yang populer dengan 66 novel detektif dan 14 koleksi cerita pendeknya. Salah satu novel terkenalnya yaitu Murder on the Orient Express.

Christie menulis ceritanya menggunakan mesin tik. Namun anehnya, proses penulisan cerita tersebut sering terputus-putus karena bergantung dengan suasana hatinya. Bahkan, penulis yang satu ini gemar mengetik di tempat-tempat yang tidak biasa, seperti meja dapur.

4. Beethoven

Beethoven, Sang Komposer Musik Klasik Selalu Meracik Kopi dari 60 Biji KopiBeethoven suka meracik kopi dari 60 biji kopi. Foto: iStock

Dikutip dari Mental Floss, Ludwig van Beethoven mengaku gemar bolak-balik kamar mandi sambil cuci tangan di wastafel untuk mendapatkan ide. Dia akan mondar-mandir sebentar, lalu menuangkan air ke seluruh tubuhnya. Beethoven suka menulis lagu dengan tangan yang basah.

5. Edgar Allan Poe

Edgar Allan PoeEdgar Allan Poe. Foto: Bain News Service/Wikimedia Commons

Penulis Edgar Allan Poe memiliki kebiasaan aneh dan unik yaitu menulis di kertas dan kemudian menempelnya dalam suatu gulungan. Menurutnya, metode itu lebih efektif dan sederhana. Namun, kebiasaan aneh Poe sering membuat repot editornya.

6. Kierkegaard, Lewis Caroll, dan Woolf

Virginia Woolf.Virginia Woolf. Foto: George Charles Beresford/Wikimedia Commons

Baik Soren Kierkegaard, Lewis Caroll, dan Virginia Woolf, semuanya menulis sambil berdiri. Menurut Woolf, menulis hanyalah melukis dengan kata-kata. Ia sering menulis di sebelah podium di sebelah kuda-kuda saudara perempuannya.

7. Stravinsky

Igor Stravinsky.Igor Stravinsky. Foto: George Grantham Bain Collection/Wikimedia Commons

Komposer Rusia-Amerika Igor Stravinsky berdiri di atas kepalanya selama 15 menit setiap pagi untuk menjernihkan otaknya.

Nah, itulah kebiasaan aneh para orang jenius di dunia. Meskipun aneh dan unik, jangan ditiru yang tidak baik, ya!



Simak Video "Adaptasi Kebiasaan Baru, Jenius Rilis Fitur Pembayaran Nontunai"
[Gambas:Video 20detik]
(twu/twu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia