8 Taman Menarik di Kebun Raya Bogor buat Isi Liburan Sekolah hingga Lebaran

Trisna Wulandari - detikEdu
Rabu, 04 Mei 2022 09:00 WIB
Pedestarian SSA Kebun Raya Bogor
Deretan taman menarik di Kebun Raya Bogor untuk liburan sekolah hingga lebaran. Foto: Pemkot Bogor
Jakarta -

Kebun Raya Bogor tetap buka selama libur lebaran dan cuti bersama 2022. Siswa bisa mengajak teman-teman untuk berkeliling melihat berbagai taman konservasi sambil tetap mengenakan masker, membawa hand sanitizer, dan menjaga jarak.

⁣⁣Selama libur lebaran dan cuti bersama 2022 tanggal 3 - 8 Mei, Kebun Raya Bogor buka pukul 07.00 - 16.00 WIB. Kendaraan roda 4 bisa masuk dan parkir melalui Pintu 3. Siswa bisa pesan tiket online di kebunraya.id sehingga meminimalisir kontak dan menjaga jarak jika dibandingkan membeli tiket langsung.

Edukasi merupakan salah satu dari lima pilar Kebun Raya, termasuk Kebun Raya Bogor. Dikutip dari laman Kebun Raya, fasilitas dari pemerintah ini berfungsi menyajikan informasi pengetahuan di bidang botani, konservasi, lingkungan dan pemanfaatan tanaman. Taman-tamannya juga dibuat untuk mendorong kita untuk peduli dan mau melestarikan tumbuhan.

Dikutip dari laman resminya, berikut taman menarik yang bisa kamu kunjungi di Kebun Raya Bogor:

Tempat Menarik di Kebun Raya Bogor untuk Liburan Sekolah dan Lebaran

1. Taman Meksiko

Taman Meksiko Kebun Raya BogorTaman Meksiko Kebun Raya Bogor Foto: Kebun Raya Bogor

Taman Meksiko berisi lebih dari 100 spesies tumbuhan iklim kering, mulai dari kaktus, agave, yucca, dan tumbuhan sukulen lain. Tumbuhan ini didatangkan dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Karena berisi deretan tanaman hias yang cantik, Taman Meksiko kerap dijadikan salah satu spot foto.

2. Taman Nepenthes

Taman Nepenthes Kebun Raya BogorTaman Nepenthes Kebun Raya Bogor Foto: Kebun Raya Bogor

Taman Nepenthes berisi jenis nepenthes atau kantong semar, yaitu hewan karnivora pemakan serangga dan binatang kecil. Taman konservasi keanekaragaman hayati ini menjaga kantong semar yang merupakan tumbuhan terancam punah akibat alih fungsi lahan dan hutan, habitat alaminya.

3. Taman Obat

Taman Obat Kebun Raya BogorTaman Obat Kebun Raya Bogor Foto: Kebun Raya Bogor

Taman Obat menyimpan lebih dari 400 jenis tumbuhan obat di area A dan B. Kamu bisa mengenal jenis dan fungsi masing-masing tanaman obat tradisional ini dari papan informasinya.

Klik untuk taman di Kebun Raya Bogor selanjutnya >>

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia