Daftar Aplikasi Belajar TOEFL yang Mudah dan Praktis, Yuk Coba di HP Kamu

Fahri Zulfikar - detikEdu
Jumat, 22 Apr 2022 20:30 WIB
Google Play Store
Foto: iStockphoto/bizoo_n/Daftar Aplikasi Belajar TOEFL yang Mudah dan Praktis, Yuk Coba di HP Kamu
Jakarta -

Apakah kamu ingin meningkatkan skor TOEFL? Sederet aplikasi gratis di bawah ini bisa kamu coba agar kemampuan bahasa Inggris bisa meningkat.

TOEFL atau Test of English as a Foreign Language adalah tes kemampuan bahasa Inggris sebagai bahasa asing yang dibuat oleh ETS (Educational Testing Service), lembaga yang berasal dari Amerika Serikat.

Biasanya skor TOEFL dibutuhkan beberapa keperluan mulai dari kelulusan kuliah, pendaftaran beasiswa, hingga melamar pekerjaan.

Agar kamu bisa mencapai skor maksimal, kamu bisa belajar TOEFL dengan mudah melalui aplikasi di HP kamu. Apa saja aplikasi tersebut? Berikut ini ulasannya.


Daftar Aplikasi Belajar TOEFL yang Mudah dan Praktis:


1. British Council EnglishScore

British Council EnglishScore adalah platform belajar TOEFL yang diakui dan dipercaya. Sertifikat mereka diterima oleh pemberi kerja di seluruh dunia.

Setiap tahun, lebih dari dua juta orang mengikuti ujian dan kualifikasi bahasa Inggris internasional dengan British Council.

Pengguna bisa mengetahui level bahasa Inggris hanya dalam 30 menit dengan tes yang dirancang oleh British Council.

Tak perlu khawatir berbayar karena EnglishScore bisa diunduh gratis dan dipakai dengan mudah di HP.


2. TOEFL Preparation

Aplikasi ini dapat membantu kamu belajar bahasa Inggris secara efektif dan lebih mudah. Kamu juga bisa menguji pengetahuan tentang bahasa Inggris dengan berbagai tingkatan mulai dari A, B, C, TOEFL, hingga TOEIC.

Selain itu, pengguna juga bisa belajar berbagai hal dalam bahasa Inggris, yakni:

- Mencari kata dengan kamus Bahasa Inggris Bahasa Inggris, Bahasa Inggris Vietnam, Bahasa Inggris Indonesia

- Pemahaman membaca

- Mencari kata kerja tidak beraturan

- Belajar tata bahasa

- Keterampilan mendengarkan dengan Streamline English

- Belajar kata-kata Anda sendiri dengan Word Study

- Mendukung terjemahan cepat dan mudah


3. TOEFL Practice Listening Test

TOEFL Practice Listening Test adalah aplikasi gratis untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris seperti TOEFL. Aplikasi ini menyediakan tes persiapan khusus dan materi pembelajaran yang akan membantu pengguna mendapatkan nilai tinggi dalam ujian TOEFL di masa depan.

4. Grammar TOEFL® Test Exercise

Grammar TOEFL® Test Exercise sangat berguna dalam memberikan penjelasan singkat dan jelas tentang semua bidang utama tata bahasa tes TOEFL.

Pengguna dapat dengan mudah menggunakan aplikasi untuk latihan daftar isi 5 sesi, membaca penjelasan tata bahasa, dan kemudian melakukan latihan. Pengguna juga dapat memeriksa jawaban di akhir latihan dan dalam statistik sebagai skor umum.


5. Reading - TOEFL® Preparation Tests

Bagi kamu yang ingin meningkatkan skor TOEFL sesi Reading dengan skor tinggi bisa mencoba berlatih di aplikasi TOEFL® Reading Test.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat belajar gratis dengan pertanyaan, tes latihan, kosakata, dan laporan skor dengan solusi. Pengguna juga dapat mengakses berbagai fitur di mana saja dan kapan saja saat ketika sudah mengunduh aplikasi ini.

Nah, itulah sederet aplikasi belajar TOEFL yang mudah dipakai di HP kamu. Selamat mencoba detikers!



Simak Video "4 Aplikasi Wajib Bagi Para Pekerja"
[Gambas:Video 20detik]
(faz/nwy)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia