Keunggulan Windows 11 untuk yang PJJ dan Kuliah Daring, Apa Saja?

Kristina - detikEdu
Sabtu, 03 Jul 2021 06:21 WIB
Windows 11
Keunggulan Windows 11 untuk yang PJJ dan Kuliah Daring, Apa Saja? (Foto: dok Microsoft)
Jakarta - Ada sejumlah keunggulan Windows 11 yang membuat banyak orang tertarik dan bersiap untuk segera mengunduhnya. Bagi kalian yang ingin mendapatkan versi awalnya secara gratis, bisa melalui Windows Insider Program.

Dihimpun dari www.microsoft.com dan www.windowscentral.com cara download Windows 11 cukup mudah. detikers cukup dengan klik register dan login seperti biasa menggunakan akun Microsoft. Agar dapat memanfaatkan versi terbaru Windows ini, ada beberapa catatan yang perlu diingat.

Pertama, gunakan perangkat sekunder (bukan yang dipakai sehari-hari) karena kemungkinan masih banyak bug. Kedua, pastikan bahwa spesifikasi perangkat kalian cukup kuat untuk menginstal versi tersebut.

Beberapa contoh keunggulan Windows 11 yang diklaim oleh Microsoft adalah mampu memaksimalkan produktivitas serta adanya aplikasi chat dan video call.

Untuk yang harus belajar daring, aplikasi chat yang terdapat dalam Windows 11 akan memudahkan untuk berbagai file, teks, maupun video. Pada versi terbaru ini, pengguna mampu berbagi jendela aplikasi ketika melakukan panggilan, secara langsung dari taskbar.

Microsoft juga menyatakan bahwa untuk meningkatkan produktivitas, ada fitur Snap Navigator. Fitur ini membuat penggunanya dapat menata aplikasi pada tempat yang disediakan, tanpa harus menyeret jendela ke pinggiran layar.

Dalam versi yang terkini tersebut, Microsoft menegaskan desain User Interface (UI) atau tampilan antarmuka yang baru. Mereka menawarkan konsep yang lebih ramah atau simpel bagi pengguna.

Untuk kalian yang sering melakukan pembelajaran jarak jauh, kuliah daring ataupun menghadiri webinar, fitur Quick Settings (dulu Quick Actions) juga berisikan calendar dan notifikasi untuk mempermudah membuat jadwal.

Bagi para mahasiswa dan pelajar, Microsoft juga menyebutkan adanya keunggulan Windows 11 dalam aspek UI untuk File Explorer. Nah, detikers sedang skripsi apakah tertarik mencoba?

Simak Video "Siap-siap! Windows 11 Akan Tersedia 5 Oktober"
[Gambas:Video 20detik]
(erd/erd)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia