Mengenal Teks Eksposisi dan Contohnya

Tim detikcom - detikEdu
Kamis, 04 Mar 2021 19:23 WIB
pelepas stres bisa menulis
Ilustrasi mengenal teks eksposisi dan contohnya (Foto: Thinkstock)

Tesis atau Pernyataan Umum:


Sampai saat ini, sampah menjadi masalah yang tidak kunjung selesai. Penyebab utama dari masalah sampah ini berasal dari sampah rumah tangga yang setiap harinya jumlahnya terus meningkatkan. Sampah ini umumnya datang dari sisa bahan aktivitas rumah tangga yang sudah tidak dipakai lagi.

Argumentasi:
Sebetulnya, sampah tersebut bisa untuk diolah kembali untuk menjadi sesuatu yang lebih mempunyai manfaat. Untuk sampah bekas botol plastik bisa untuk didaur ulang menjadi kerajinan tangan yang nantinya dapat menghasilkan yang. Namun, sangat disayangkan masih banyak masyarakat yang kurang paham mengenai hal tersebut dan justru membuang sampah itu secara sembarangan.

Penegasan Ulang:
Untuk melakukan pengolahan sampah sebetulnya dapat dilakukan dengan Reduce, Reuse dan Recycle atau yang lebih sering disebut 3R. Apabila berbagai hal tersebut dapat untuk dilakukan, maka dapat untuk mengurangi jumlah dari sampah yang dihasilkan. Jika hal ini dapat terwujud, lingkungan pun menjadi lebih bersih, terjaga serta jauh dari bermacam-macam penyakit.

Nah, demikian pembahasan mengenai teks eksposisi dan contohnya. Semoga bermanfaat untuk detikers semua.


(erd/erd)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia