Google Umumkan Penerima 5.500 Beasiswa IT untuk Siswa-Mahasiswa, Nama Kamu Ada?

Google Umumkan Penerima 5.500 Beasiswa IT untuk Siswa-Mahasiswa, Nama Kamu Ada?

Nikita Rosa - detikEdu
Jumat, 07 Okt 2022 15:00 WIB
Google memberikan 5.500 beasiswa  untuk program Pengembangan Talenta Digital Kreatif dari Kemenparekraf
Google Indonesia dan Kemenparekraf Umumkan Peserta Terpilih Beasiswa. (Foto: Image Dynamics Google Indonesia)
Jakarta -

Google Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan 5.500 beasiswa dalam program Pengembangan Talenta Digital Kreatif.

Lewat program ini, Google Career Certificates akan menyediakan total 5.500 beasiswa bagi peserta pelatihan yang terdiri dari siswa, mahasiswa maupun umum.

Google Career Certificates sendiri program sertifikasi profesional yang dirancang dan dibangun oleh pakar materi pelajaran dan praktisi senior di Google. Setiap program telah merangkum pengetahuan teoritis dan praktis serta keterampilan pemecahan masalah bagi siswa, mahasiswa, dan umum.

Beasiswa Pengembangan Talenta Digital Kreatif merupakan program lanjutan dari Baparekraf Developer Day (BDD) dan Baparekraf Digital Talent (BDT) yang telah diadakan pada 2016-2021 lalu.

"Untuk fase kedua ini kami menggandeng Google Indonesia yang memiliki praktisi ahli pada bidang teknologi dan kami yakin mampu menginspirasi dan mendorong para peserta untuk membuktikan potensi mereka yang luar biasa," ucap Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dalam keterangan resminya, Jumat (7/10/2022).

Randy Jusuf selaku Country Director Google Indonesia juga menuturkan kerja sama antara Google Indonesia dan Kemenparekraf berangkat dari misi yang sama.

"Kami sangat bangga dapat bermitra dengan Kemenparekraf/Baparekraf karena memiliki kesamaan misi yaitu untuk meningkatkan beragam potensi kreatif terutama terkait teknologi," jelasnya.

Lanjutnya, Randy menjelaskan 5.500 beasiswa ini meliputi 3.000 beasiswa IT Support dan sertifikat Analisis Data, 1.250 beasiswa Android Developer Dasar, dan 1.250 beasiswa Machine Learning Dasar.

Peserta terpilih diumumkan hari ini melalui link dicoding.id/pesertabdt2022tahap2. Pelatihan dari Google dimulai hari ini, 7 Oktober 2022 hingga 12 Desember 2022. Peserta program akan diberikan materi kursus, tutorial, latihan, pembelajaran berbasis proyek berstandar global, serta dukungan dari mentor, fasilitator, dan forum diskusi online.



Simak Video "Syarat Lengkap Beasiswa Chevening untuk Kuliah S2 di Inggris Raya"
[Gambas:Video 20detik]
(nir/nwy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia