Universitas Pertamina Buka Beasiswa Influencer 2022, Kudu Berapa Followersnya?

Fahri Zulfikar - detikEdu
Jumat, 22 Apr 2022 15:30 WIB
Universitas Pertamina
Foto: Dok. Universitas Pertamina/Universitas Pertamina Buka Beasiswa Influencer 2022, Kudu Berapa Followersnya?
Jakarta -

Salah satu keuntungan menjadi Gen Z yang tumbuh di era digital adalah mahir menggunakan berbagai media sosial untuk memenuhi kebutuhan mereka. Hal ini akan bermanfaat apabila Gen Z sanggup mengarahkan ke hal positif, seperti pencarian beasiswa kuliah jalur influencer.

Dilansir dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), tahun 2020 lalu, 91 persen pengguna internet Indonesia berasal dari kelompok usia 15 hingga 19 tahun.

Dalam hal preferensi aktivitas, Maverick Indonesia dalam survei yang dipublikasikan pada Senin (4/4/2022) lalu menyebutkan, konsumsi informasi di media sosial menjadi aktivitas dominan Gen Z di internet dengan persentase 87 persen.

Instagram Trend Report 2022 juga mencatat, Gen Z juga disebut sangat mengandalkan influencer sebagai rujukan dalam membeli produk atau mencari informasi.

Beasiswa Influencer 2022 Universitas Pertamina

Menyambut kondisi ini, Universitas Pertamina (UPER) membuka Beasiswa Influencer tahun 2022 bagi para calon mahasiswa/i.

Beasiswa Influencer ini berupa pembebasan Biaya Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) hingga 100 persen bagi Gen Z yang aktif memproduksi konten berkualitas di media sosial.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertamina, Budi W. Soetjipto, menjelaskan beberapa syarat untuk beasiswa ini. Berikut syaratnya.

Syarat Beasiswa Influencer

1. Mengunggah formulir dan transkrip nilai
2. Jumlah minimum followers atau subscribernya minimal 5.000
3. Pendaftaran untuk Beasiswa Influencer ini sudah dibuka mulai 29 Maret hingga 8 Mei 2022

Selain beasiswa influencer untuk calon mahasiswa baru, Universitas Pertamina juga melakukan pembinaan kepada sejumlah mahasiswa yang aktif mengunggah konten-konten positif di media sosial.

"Para internal influencer ini mendapat sejumlah pelatihan seperti personal branding, produksi konten, dan video editing. Kampus juga memberikan apresiasi seperti biaya aktivasi dan uang saku," tutur Budi.

Hal tersebut dilakukan universitas untuk mengarahkan kreativitas mahasiswa/i di media sosial ke arah positif dan bermanfaat.

Informasi pendaftaran beasiswa influencer Universitas Pertamina ini dapat diakses di laman https://beasiswa.universitaspertamina.ac.id/. Semoga berhasil ya detikers!

Tag:



Simak Video "Otak-Atik Pajak Influencer"
[Gambas:Video 20detik]
(faz/nwy)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia