Mau Kuliah di Australia? Cek Beasiswa S1 & S2 Ini

Novia Aisyah - detikEdu
Rabu, 19 Jan 2022 13:45 WIB
beasiswa
Foto: Getty Images/iStockphoto/cnythzl
Jakarta -

Detikers yang bercita-cita kuliah di Australia, bisa cek beasiswa dari Swinburne University of Technology ini. Kampus tersebut menyediakan berbagai pilihan dukungan pendidikan untuk jenjang sarjana sampai pascasarjana.

Bagi kalian yang membidik beasiswa gelar sarjana, universitas tersebut menawarkan Swinburne International Excellence Undergraduate Scholarship. Calon mahasiswa dapat memilih jurusan apa saja, kecuali Aviation and Piloting dan gelar ganda Aviation and Piloting/Business.

Berbeda dengan ketentuan jurusan beasiswa S1, mahasiswa yang hendak melamar pascasarjana bisa memilih jurusan apa saja.

Syarat Beasiswa S1 & S2 Swinburne:

1. Bukan warga negara Australia atau New Zealand. Penduduk tetap Australia juga tidak diperbolehkan.

2. Sedang tidak menjadi mahasiswa Swinburne University of Technology. Bagi mahasiswa jenjang S1, hal ini dikecualikan jika terdaftar di program ELIOS Swinburne.

3. GPA minimal 60% standar Australia.

4. Tidak sedang menerima beasiswa atau mendapat pengurangan uang kuliah dari Swinburne.

Untuk diketahui, beasiswa S1 & S2 yang ditawarkan oleh Swinburne ini bersifat parsial. Penerima beasiswa jenjang sarjana dapat memperoleh pengurangan biaya 10-75% setiap tahunnya selama maksimal lima tahun. Persentase reduksi biaya pendidikan jenjang S2 pun sama, tetapi beasiswa hanya diberikan maksimal selama dua tahun.

Khusus untuk gelar Master Sains Sistem Jaringan (Network Systems), besarannya adalah AU$ 2.500 atau setara Rp 25,9 juta dan diberikan dalam dua tahap.

Mahasiswa dapat mendaftar via daring melalui student-swinburne.studylink.com. Namun, jangan lupa mempersiapkan terlebih dahulu berkas-berkas yang dibutuhkan, seperti skor IELTS, TOEFL, atau PTE.

Dokumen Pendaftaran Beasiswa S1 dan S2 Swinburne:

1. Salinan ijazah dan transkrip akademik

2. Hasil tes IELTS/TOEFL/PTE

3. Surat rekomendasi dari sekolah atau atasan

4. Surat yang menyatakan kegiatan selama gap year (jika memiliki kondisi tersebut)

Nah, itulah beasiswa S1 dan S2 dari Swinburne University of Technology yang bisa detikers coba. Informasi selengkapnya juga dapat dilihat di swinburne.edu.au/study/international/scholarships ya!



Simak Video "Ada Beasiswa Pelatihan Guru di Jepang, Ini Syarat dan Fasilitasnya!"
[Gambas:Video 20detik]
(nah/nwy)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia