SMA CT Arsa Sukoharjo Buka Beasiswa Penuh 2022/2023 untuk Siswa Kurang Mampu

Novia Aisyah - detikEdu
Jumat, 07 Jan 2022 13:45 WIB
SMA Unggulan CT Arsa Foundation
SMA Unggulan CT Arsa Sukoharjo buka peluang beasiswa. Foto: SMA Unggulan CT Arsa Foundation
Jakarta -

SMA Unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo membuka peluang beasiswa melalui Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun pelajaran 2022/2023. Beasiswa ini ditujukan untuk para siswa lulusan SMP yang berasal dari keluarga kurang mampu, namun mempunyai prestasi akademik dan nonakademik.

Beasiswa diharapkan bisa memutus rantai kemiskinan, melalui dukungan biaya pendidikan. Bantuan beasiswa ditargetkan untuk para peserta didik yang berdomisili di Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur. Sekolah yang didirikan pada 2018 ini juga menyediakan asrama bagi para anak didiknya.

Pendaftaran beasiswa untuk tahun akademik 2022/2023 akan dibuka hingga 23 Januari 2022. Berikut fasilitas dan layanan ekstrakurikuler yang disediakan SMA CT Arsa Sukoharjo

A. Fasilitas SMA CT Arsa Sukoharjo

1. Laboratorium:

  • Biologi
  • Bahasa
  • Komputer
  • Kimia

2. Perpustakaan

3. Sarana olahraga

4. Gedung serba guna, dan sebagainya.

B. Ekstrakurikuler SMA CT Arsa Sukoharjo

1. Jurnalistik

2. Multimedia

3. Futsal

4. Debat

5. Basket

6. Pencak silat

7. Bulu tangkis

8. Voli

9. Paskribra

10. Pramuka

11. Tahfidz, dan lainnya.

Sejauh ini, siswa SMA Unggulan CT Arsa Foundation Sukoharjo telah meraih prestasi tingkat provinsi, kabupaten, hingga nasional. Pencapaian lainnya juga dilakukan oleh para alumni.

Lulusan sekolah ini 90% diterima pada jalur beasiswa di perguruan tinggi. Pada SNMPTN 2021, sejumlah siswa juga diterima di beberapa program studi (prodi) di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto, Jawa Tengah.

SMA CT Arsa yang ada di Sukoharjo ini dibangun oleh CT Arsa Foundation setelah sekolah pendahulunya, SMA Unggulan CT Arsa didirikan di Medan. Sekolah yang ada di Medan itu berawal dari Rumah Anak Madani (RAM) pada Januari 2005 dan ditujukan untuk lebih dari 400 anak korban tsunami Aceh Desember 2004.

Pada 2010, CT Arsa Foundation mengembangkan RAM menjadi SMA Unggulan CT Arsa Foundation. Kedua sekolah ini melaksanakan seleksi yang sangat ketat dalam penerimaan siswa barunya. Terdapat tim yang melakukan penyaringan.

Calon peserta didiknya harus dari keluarga dengan perekonomian lemah, tapi harus berprestasi. Beasiswa di SMA Unggulan CT Arsa Foundation sifatnya penuh, sehingga siswa tidak dipungut biaya sama sekali.



Simak Video "Pembangunan Ruang Kelas Mangkrak, Siswa SD Ini Belajar di Kolong Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(nah/row)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia