Dear Pemburu Beasiswa, Universitas di Kanada Ini Beri Tunjangan Rp 360 Juta!

Kristina - detikEdu
Senin, 06 Des 2021 07:15 WIB
Graduate Student and Success Education in University Concept. Happy Asian student woman graduate diploma and MBA degree in asian college.
Foto: Getty Images/iStockphoto/Pra-chid
Jakarta -

Setiap tahun University of British Columbia (UBC) di Kanada menawarkan beasiswa untuk calon mahasiswa S1. Besaran dana tunjangan pendidikan mencapai Rp 360 juta.

Melansir situs UBC, setiap tahun pihak perguruan tinggi memberikan penghargaan bergengsi berdasarkan kebutuhan dan prestasi melalui UBC'S International Scholar Program. Terdapat 4 jenis penghargaan yang diberikan untuk sekitar 50 mahasiswa setiap tahunnya.

Jenis Beasiswa

1. Karen McKellin International Leader of Tomorrow Award

Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi akademik unggul, keterampilan kepemimpinan yang luar biasa, dan keterlibatan dalam urusan kemahasiswaan dan pengabdian masyarakat, serta prestasi yang diakui di bidang utama lainnya.

2. Donald A. Wehrung International Student Award

Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa berprestasi yang berasal dari daerah miskin atau dilanda perang dan tidak akan dapat kuliah tanpa bantuan keuangan yang signifikan.

3. International Impact Award

Beasiswa ini ditawarkan kepada mahasiswa luar biasa yang telah berkomitmen dan memberikan solusi untuk masalah keadilan sosial, perubahan iklim, kesetaraan dan inklusi, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, dan kebebasan berekspresi.

4. Vantage One Excellence Award

Beasiswa ini diberikan bagi mahasiswa berprestasi akademis yang belum memenuhi Standar Penerimaan Bahasa Inggris untuk penerimaan langsung ke UBC. Penghargaan berkisar dalam nilai hingga biaya penuh dari program akademik siswa dan biaya hidup.

Besaran Dana Beasiswa

UBC akan mempertimbangkan semua pelajar internasional yang mendaftarkan diri dalam beasiswa International Major Entrance Scholarships (IMES) and Outstanding International Student (OIS) Awards. Total biaya yang diberikan sejumlah $25,000 atau sekitar Rp 360 juta (kurs Rp 14.526) per tahun.

Kriteria Penerima Beasiswa

  • 1. Merupakan pelajar internasional yang akan kuliah di Kanada dengan izin belajar di Kanada.
  • 2. Diterima sebagai mahasiswa UBC.
  • 3. Lulus dari sekolah menengah tidak lebih awal dari bulan Juni dua tahun sebelum tahun akademik mulai kuliah. Misalnya, pelamar untuk tahun 2022 harus sudah lulus SMA paling lambat Juni 2020.
  • 4. Mendaftar untuk program S1 dan memiliki prestasi akademik yang unggul (semua nilai A atau standar yang setara)
  • 5. Menunjukkan kondisi keuangan yang dibutuhkan selama berkuliah di UBC.
  • 6. Memenuhi syarat penerimaan mahasiswa UBC, termasuk persyaratan umum dan khusus gelar dan standar kemampuan bahasa Inggris.

Cara Pendaftaran

  • 1. Tentukan program studi yang ingin dipelajari, dan kampus mana yang ingin dipilih.
  • 2. Kirim aplikasi pendaftaran ke UBC.
  • 3. Bagi pendaftar program IOS, harus dinominasikan oleh sekolah atau lembaga non profit pendaftar dan menyerahkan hasil rekomendasi dari pembimbing akademik.

Pendaftaran dapat dilakukan sebelum tanggal 15 Januari setiap tahunnya. Informasi pendaftaran beasiswa selengkapnya dapat dilihat melalui laman UBC di https://you.ubc.ca/financial-planning/scholarships-awards-international-students/international-scholars/.



Simak Video "Ada Beasiswa Pelatihan Guru di Jepang, Ini Syarat dan Fasilitasnya!"
[Gambas:Video 20detik]
(nah/erd)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia