Belajar ke Eropa? Beasiswa Ini Tawarkan Uang Saku hingga Rp 160 Juta

Rosmha Widiyani - detikEdu
Jumat, 25 Jun 2021 18:20 WIB
Ilustrasi Hijab Wisuda
Foto: Istock/Belajar ke Eropa? Beasiswa Ini Tawarkan Uang Saku hingga Rp 160 Juta.
Jakarta - Eropa kembali membuka kesempatan belajar melalui skema beasiswa pada siswa seluruh dunia, termasuk Indonesia. Beasiwa disediakan University of Dundee yang bekerja sama dengan Al-Maktoum College Dundee.

"Kami menyediakan peluang beasiswa bagi yang ingin mengambil program MSc ekonomi Islam. Beasiswa menyediakan biaya pendidikan dan usang saku sebesar 8 poundsterling," tulis University of Dundee dalam situsnya.

Total uang saku £8,000 atau 8 ribu Poundsterling kira-kira setara Rp 160.778.607, dengan 1 Poundsterling sama dengan Rp 20.083,76. Uang saku akan dibayarkan selama 12 bulan saat menyelesaikan studi.

Berikut jadwal, syarat, cara pengajuan beasiswa Eropa

University of Dundee adalah sebuah public university yang terletak di Skotlandia. Beasiswa tidak ditawarkan di jurusan atau program lain, hanya post graduate jurusan ekonomi Islam.

A. Jadwal pengajuan beasiswa

Dalam situsnya University of Dundee menjelaskan, program beasiswa tersedia untuk bulan September 2021 dan Januari 2022. Namun saat ini universitas hanya menerima lamaran beasiswa, untuk perkuliahan yang dimulai Januari 2022.

B. Syarat pengajuan beasiswa

1. Telah menerima tawaran masuk program Postgraduate MSc ekonomi Islam yang dimulai pada September 2021 atau Januari 2022. Tawaran bisa tanpa atau dengan syarat

2. Diverifikasi University of Dundee

3. Pelamar yang bisa membuktikan diri sebagai pengungsi dipertimbangkan sebagai penerima beasiswa prioritas.

C. Cara pengajuan beasiswa

Bagi yang ingin mengajukan lamaran atau ingin bertanya lebih lanjut soal beasiswa bisa kirim email ke scholarships@dundee.ac.uk. Pelamar akan menerima form yang wajib diisi beserta syarat lainnya.

Program beasiswa ini nantinya akan membayar seluruh biaya pendidikan selama kuliah. Beasiswa untuk biaya kuliah akan langsung ditransfer ke pihak universitas, sesuai waktu yang ditentukan.

Penerima beasiswa harus berkomitmen penuh pada perkuliahan full time yang disyaratkan perkuliahan. Beasiswa hanya akan diberikan selama satu tahun sejak perkuliahan dimulai.

Beasiswa dari University of Dundee dan Al-Maktoum College Dundee bisa segera dicoba yang ingin belajar ke Skotlandia. Selamat mencoba ya.

Simak Video "Momen Puluhan Imigran Dievakuasi di Laut Mediterania"
[Gambas:Video 20detik]
(row/pal)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia