Lion Air Umumkan Segera Buka Rute Penerbangan Balikpapan-Bali PP

Tim detikTravel - detikBali
Minggu, 31 Jul 2022 06:43 WIB
Salah satu contoh hubungan mesra Lion dan Boeing ditunjukkan saat maskapai milik Rusdi Kirana itu memborong Boeing 737 MAX 10. Demi mendapatkan 50 pesawat ini Lion merogoh kocek US$ 6,24 miliar. Penandatanganan pembelian dilakukan President and CEO Lion Air Group Edward Sirait dengan Senior Vice President Asia Pasicif & India Sales Boeing Commercial Airplanes, Dinesh Keskar di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018). Turut menyaksikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Founder Lion Air Group Rusdi Kirana, Dubes Amerika Serikat Joseph R Donovan.
Foto: Pesawat Lion Air (dok detikcom)
Bali -

Penerbangan langsung rute Balikpapan-Bali-Balikpapan pulang pergi (PP) akan segera diwujudkan oleh Lion Air.

Dilansir dari detikTravel, Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group mengumumkan layanan terbarunya, yaitu akan membuka penerbangan langsung berjadwal domestik dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur (BPN) tujuan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar di Badung, Bali (DPS).

"Rute penerbangan langsung (tanpa transit) yang menghubungkan destinasi unggulan ini akan semakin mempermudah mobilitas bagi masyarakat, wisatawan dan pebisnis. Nilai lebih antara lain mempersingkat waktu tempuh dan lebih memperpendek jarak," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam rilisnya, Sabtu (30/7/2022).


Lion Air rute Balikpapan-Denpasar-Balikpapan mendatang adalah pilihan baru yang melengkapi layanan yang sudah berjalan. Sebelumnya, Lion Air telah melayani penerbangan langsung di Makassar, Jakarta, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya.

"Masyarakat, pebisnis dan wisatawan akan memiliki berbagai alternatif perjalanan udara sesuai kebutuhan dengan jadwal keberangkatan terbaik," katanyaa.

Rute baru tersebut, diharapkan dapat menyokong percepatan dan pemulihan ekonomi di Provinsi Kalimantan Timur dan Provinsi Bali. Ini sejalan dengan kontribusi yang menggeliatkan sektor pariwisata, UMKM dan industri lainnya.

"Penerbangan ini akan dimulai dalam waktu dekat."

Berikut rute penerbangan langsung dari Bali dan Balikpapan:

Kesempatan lebih luas dapat melanjutkan penerbangan (connecting flight) dari dan menuju kota tujuan, melalui:

1. Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai antara lain: Bandung, Jakarta-Soekarno-Hatta, Kupang, Makassar, Manado, Solo, Surabaya, Yogyakarta, Bima, Ende, Labuan Bajo, Lombok-Praya, Maumere, Semarang, Tambolaka, Waingapu, Brisbane, Kuala Lumpur-International, Melbourne, Sydney serta kota-kota yang lain.

2. Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan mencakup Jakarta-Soekarno-Hatta, Makassar, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Banjarmasin, Berau, Malinau, Palu, Tanjungselor, Tarakan serta destinai lainnya.



Simak Video "Eks Presiden ACT Jawab soal Dana CSR Korban Lion Air JT610"
[Gambas:Video 20detik]
(kws/kws)