Brussel Rusuh Usai Belgia Kalah! Mobil Dirusak-Skuter Dibakar

Brussel Rusuh Usai Belgia Kalah! Mobil Dirusak-Skuter Dibakar

Tim detikSport - detikBali
Senin, 28 Nov 2022 10:30 WIB
Moroccos Zakaria Aboukhlal scores his sides second goal during the World Cup group F soccer match between Belgium and Morocco, at the Al Thumama Stadium in Doha, Qatar, Sunday, Nov. 27, 2022. (AP Photo/Pavel Golovkin)
Foto: Laga Belgia vs Maroko Minggu (27/11/2022). (AP/Pavel Golovkin)
Bali -

Belgia dikalahkan Maroko dua gol tanpa balas. Hal ini memantik kemarahan para suporter Belgia. Di Brussel, ibu kota Belgia, kerusuhan pecah. Sejumlah fans merusak mobil dan membakar skuter di tengah jalan.

Belgia menghadapi Maroko dalam matchday kedua Grup F Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/2022) malam Wita. Tampil di Al Thumama Stadium, De Rode Duivels diterkam Singa Atlas 0-2.

Romain Saiss membuka skor untuk Maroko pada menit ke-73. Gol Zakaria Aboukhlal jelang pertandingan berakhir memastikan poin penuh buat Hakim Ziyech dkk.


Pertandingan Belgia vs Maroko memantik kerusuhan di ibukota Belgia, Brussel. Fans melakukan aksi huru-hara yang menjurus kerusuhan.

Video viral menunjukkan api berkobar di tengah jalan Brussel. Tumpukan skuter dibakar di jalanan, hingga satu mobil berwarna merah dibalik.

Asap tebal turut memenuhi jalanan saat penggemar menyalakan suar dan kembang api. Polisi menembakkan gas air mata untuk mengurai kerumunan.

Menukil The Sun, beberapa jendela toko dilaporkan hancur dalam peristiwa tersebut. Halte bus di Place de I'Yser juga dihancurkan massa suporter.

Polisi menangkap 12 orang dalam kerusuhan tersebut. Walikota Brussel, Philippe Close, meminta para penggemar untuk tidak datang lagi ke pusat kota.

"Saya mengecam keras insiden yang terjadi tadi siang. Polisi sudah bertindak keras. Jadi saya menyarankan para suporter untuk tidak datang ke pusat kota," kata Close, dilansir dari The Sun.

"Polisi melakukan segala yang mereka bisa untuk menjaga ketertiban umum," tuturnya.



Simak Video "Belgia Kalah dari Maroko, Suporter Ngamuk!"
[Gambas:Video 20detik]
(hsa/dpra)