Jalani Pemulihan Usai Cedera, Rahmat Absen di 2 Laga Bela Bali United

Jalani Pemulihan Usai Cedera, Rahmat Absen di 2 Laga Bela Bali United

Tim detikBali - detikBali
Selasa, 20 Sep 2022 09:39 WIB
Pemain Bali United Rahmat
Foto: Pemain Bali United Rahmat (Bali United Official)
Bali -

Pertandingan Bali United menghadapi Persebaya (2/9/2022) menjadi mimpi buruk bagi Rahmat. Pasalnya, pemilik nomor punggung 91 itu bersama dengan Irfan Jaya, harus mengakhiri pertandingan lebih cepat akibat cedera.

Terhitung sudah dua pertandingan Rahmat lewatkan. Mulai dari laga melawan Dewa United (10/9) dan juga Persis Solo (15/9).

Rahmat yang baru masuk pada babak kedua harus ditandu keluar lapangan menjelang menit akhir pertandingan. Hal ini dikarenakan ia menghindari terjangan dari bek Persebaya, Rizky Ridho dengan melakukan lompatan. Namun sayang, pendaratannya tidak mulus, sehingga menyebabkan sendi bahu kanannya cedera.


Akibatnya pemain asal Takalar, Sulawesi Selatan ini harus menepi cukup panjang. Diperkirakan ia memerlukan waktu dua hingga tiga pekan ke depan untuk memulihkan fisik.

Kini, setelah melakoni sejumlah perawatan dan terapi kondisi Rahmat sudah mulai berangsur pulih. Kerinduannya untuk kembali bermain di lapangan membuat dirinya termotivasi untuk pulih lebih cepat.

"Alhamdulillah perkembangan cedera saya sudah semakin baik. Saya juga sudah bisa berlari dan berlatih meskipun belum pulih 100%. Saya mohon doanya agar bisa secepatnya kembali ke lapangan," ujar Rahmat, Selasa (20/9/2022).

Progres positif pun ditunjukkan Rahmat dalam beberapa waktu belakangan. Ia pun berharap dengan jeda waktu BRI Liga 1 2022/2023 selama dua pekan dapat memaksimalkan pemulihannya.

"Untuk sementara saya masih dalam tahap pemulihan. Namun, saya bisa katakan kondisi saya sudah sekitar 60% ke 70%. Semoga dengan adanya jeda dua pekan karena FIFA Match day saya bisa sembuh dan bermain pada pertandingan selanjutnya," harap Rahmat.

Rahmat sendri telah tampil dalam enam pertandingan, mencetak satu gol dan dua assist, melakukan dua tekel, dan tiga intersep. Meskipun lebih banyak bermain sebagai pemain pengganti, tetapi penyerang sayap lincah ini selalu mampu memberikan kontribusi positif bagi Bali United.

Pekan kesebelas pun akan mempertemukan Bali United dengan Persikabo 1973 yang akan bertanding pada 30 September mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.



Simak Video "Dirut LIB Belum Bisa Pastikan Kapan Liga 1 Kembali Kick Off"
[Gambas:Video 20detik]
(kws/kws)