Usai Diolok-olok CR007, Cristiano Ronaldo Pecah Telur Berkat Penalti

Usai Diolok-olok CR007, Cristiano Ronaldo Pecah Telur Berkat Penalti

Tim detikSport - detikBali
Jumat, 16 Sep 2022 07:35 WIB
Manchester Uniteds Portuguese striker Cristiano Ronaldo celebrates after scoring the 0-2 from the penalty spot during the UEFA Europa League group E football match between Sheriff and Manchester United at Zimbru stadium in Chisinau on September 15, 2022. (Photo by Daniel MIHAILESCU / AFP) (Photo by DANIEL MIHAILESCU/AFP via Getty Images)
Setelah diolok-olok dengan sebutan CR007 lantaran tidak mencetak gol maupun mencatatkan assist dalam 7 pertandingan, Cristiano Ronaldo akhirnya pecah telur berkat penalti saat laga Sheriff vs MU. (Foto: AFP via Getty Images/DANIEL MIHAILESCU)
Bali -

Setelah sempat diolok-olok dengan sebutan CR007 lantaran tidak mencetak gol maupun mencatatkan assist dalam 7 pertandingan, Cristiano Ronaldo akhirnya pecah telur. CR7 mengakhiri paceklik golnya sejak awal musim 2022/2023 dengan mencetak gol penalti untuk Manchester United saat mengalahkan Sheriff Tiraspol, Jumat (16/9/2022).

Dilansir dari detikSport, Ronaldo dipercaya sebagai starter dalam laga Manchester United vs Sheriff Tiraspol tersebut. MU unggul lebih dulu lewat gol Jadon Sancho pada menit ke-17.

Enam menit sebelum turun minum, Setan Merah mendapat hadiah penalti lantaran terjadi pelanggaran terhadap Diogo Dalot di kotak terlarang. Ronaldo maju sebagai eksekutor penalti MU. Peraih lima Ballon d'Or tersebut sukses menyarangkan bola ke gawang Sheriff.


Gol penalti Ronaldo membawa MU unggul 2-0 di babak pertama. Skor tersebut tidak berubah di paruh kedua dan menjadi hasil akhir pertandingan.

Berdasarkan catatan Opta, ini merupakan gol ke-699 Ronaldo di level klub. CR7 sudah membobol 124 klub di semua kompetisi sepanjang kariernya.

Di sisi lain, performa Ronaldo saat memulai musim baru 2022/2023 dinilai amat buruk. Mega bintang asal Portugal itu hanya dipercaya sebagai starter sebanyak tiga kali dari tujuh penampilan di semua kompetisi.

Tak pelak, kurangnya menit bermain berdampak pada koleksi gol Ronaldo. Bomber 37 tahun tersebut belum bisa membobol gawang lawan atau memberi assist.

Ronaldo sebelumnya sempat mati kutu dalam pertandingan Liga Europa kontra Real Sociedad. Dia bahkan banyak membuang-buang peluang dan berujung kekalahan MU 0-1.

Dari sanalah kemudian sejumlah fans mengaitkan jumlah laga CR7 dengan torehan gol dan assistnya yang masih nol. Fans lalu menyematkan julukan CR007 untuk Ronaldo, olok-olok yang terdengar mirip dengan nomor kode 007 milik agen rahasia James Bond. Bedanya, 007 dalam kasus CR7 adalah 0 gol, 0 assist, 7 pertandingan!

"CR007, James Bond baru," tulis salah seorang penggemar di Twitter.

"0 Gol 0 Assist 7 pertandingan. Mereka memanggil saya CR007," satu fans lain menuliskan.

"Dulu CR7, sekarang CR007," tambah seorang pendukung lainnya.

Cristiano Ronaldo bukan pemain pertama yang mendapat julukan olok-olok 007. Jadon Sancho mendapat cemoohan serupa musim lalu setelah awal musim yang buruk di Manchester United.

Simak Video 'Ronaldo Cetak Gol, Man United Menang 2-0 Atas Sheriff':

[Gambas:Video 20detik]



(iws/iws)