Bali United U-16 Ditahan Imbang Bhayangkara FC di Elite Pro Academy

Bali United U-16 Ditahan Imbang Bhayangkara FC di Elite Pro Academy

Tim detikBali - detikBali
Jumat, 19 Agu 2022 19:38 WIB
Laga Bali United Youth U-16 vs Bhayangkara FC
Foto: Laga Bali United Youth U-16 vs Bhayangkara FC (Bali United Official)
Bali -

Laga kedua Bali United U-16 di Elite Pro Academy menghadapi Bhayangkara FC berlangsung antiklimaks. Keduanya harus rela berbagi poin dengan hasil imbang 1-1 saat bertanding di Lapangan Latih 2 Jakarta International Stadium, Jumat (19/8/2022).

Berbekal semangat berlipat usai berhasil menang 1-0 atas PSM Makassar pada laga pertama sebelumnya (16/8/2022), skuad Bali United U-16 tampil optimis. Pasukan Serdadu Tridatu bahkan mampu unggul terlebih dahulu di babak pertama.

Anak asuh Coach Made Pasek itu berhasil mengunci babak pertama dengan keunggulan berkat gol yang dicetak oleh Kai Dharma. Pemain bernomor punggung 23 itu sukses menunaikan tugasnya menjadi algojo penalti.


Namun sayang, Bhayangkara FC yang tengah dalam kondisi ketinggalan justru mampu menyamakan kedudukan jelang pertandingan berakhir. Sebuah sepakan jarak jauh yang dilepaskan oleh pemain The Guardian mampu menembus gawang Bali United Youth U-16 yang dikawal oleh Ageru.

Skor sama kuat 1-1 bagi Bali United U-16 dan Bhayangkara FC U-16 pun bertahan hingga pertandingan usai.

"Tadi kami sudah sempat memimpin pertandingan dengan skor 1-0. Namun, di menit akhir kami kebobolan lewat tendangan jarak jauh yang cukup sulit dijangkau oleh penjaga gawang kami karena mungkin secara kondisi fisik sudah menurun," ujar asisten pelatih Bali United U-16 Coach Sandhika Pratama.

Walaupun harus puas mendapat satu poin saja, tetapi Coach Sandhika tetap mengapresiasi kerja keras anak-anak asuhnya. Sebab, tim ini sendiri baru terbentuk selama tiga minggu sebelum turun di ajang Elite Pro Academy ini.

Meskipun demikian, tetapi jajaran pelatih tentu terus berusaha untuk membuat tim ini semakin kuat dan kompak di setiap laganya. Hasil satu kemenangan dan imbang sudah cukup baik serta masih bisa ditingkatkan lagi ke depannya.

"Secara umum kualitas pemain kami yang baru dibentuk selama tiga minggu dengan dua hasil pertandingan ini cukup memuaskan. Kami juga sudah melakukan treatment agar mereka semakin kompak dan disiplin di pertandingan. Semoga pada pertandingan selanjutnya bisa lebih baik," pungkas Coach Sandhika.

Selepas menghadapi Bhayangkara FC, Bali United U-16 akan kembali berlaga pada 22 Agustus mendatang. Pasukan Serdadu Tridatu Muda ini akan menghadapi Madura United U-16 pada pukul 15.00 WITA.



Simak Video "KuTips: Cek Keselamatan Korban Gempa di Fitur Safety Check Facebook"
[Gambas:Video 20detik]
(kws/kws)