Meski Bali United Gagal Raih Poin, Novri Setiawan Apresiasi Koleganya

Tim detikBali - detikBali
Minggu, 14 Agu 2022 14:04 WIB
Pemain Bali United Novri Setiawan saat berebut bola dengan pemain Arema FC
Foto: Pemain Bali United Novri Setiawan saat berebut bola dengan pemain Arema FC (Bali United Official)
Gianyar -

Meski Bali United takluk dari Arema FC di laga BRI Liga 1 2022/2023, Novri Setiawan tetap mengapresiasi penampilan koleganya. Novri kembali mendapat kepercayaan untuk turun sejak menit pertama saat Bali United menghadapi Arema FC, Sabtu (13/8/2022) malam kemarin.

Ia dipercaya oleh Coach Teco untuk mengisi pos bek kanan pertahanan skuad Serdadu Tridatu. Pemilik nomor punggung 22 itu bermain selama 77 menit sebelum digantikan oleh Irfan Jaya untuk mengubah strategi permainan.

Hal tersebut terjadi lantaran Bali United tengah mengejar gol untuk membalikkan skor yang masih sama kuat 1-1 usai Abel Camara (22') mencetak angka bagi Arema FC lebih dulu, sebelum Privat Mbarga menyamakannya pada menit ke-28.


Meskipun tidak bermain penuh, tetapi Novri Setiawan memberikan kontribusi yang cukup positif selama berada di lapangan. Eks pemain Persija itu tidak hanya beroperasi di lini belakang, tetapi beberapa kali juga naik membantu penyerangan ke daerah pertahanan Arema FC.

Novri Setiawan pun tetap memberikan apresiasi terhadap permainan rekan-rekannya selama pertandingan. Walaupun Bali United harus tunduk dengan skor akhir 1-2 dari Arema FC, tetapi hal tersebut baginya bukan sepenuhnya karena kesalahan tim.

Pemain berusia 28 tahun itu juga menjadikan kekalahan ini sebagai pelajaran berharga sebelum menghadapi dua laga tandang pada pekan kelima dan keenam mendatang.

"Saya rasa dari permainan, kami sudah bermain bagus. Namun, disayangkan bahwa wasit kurang adil. Karena ada banyak pelanggaran yang terjadi tidak digubris, seperti pelanggaran kepada Privat. Ini akan jadi pelajaran bagi kami, dan inilah sepak bola. Yang terpenting tadi (kemarin) pemain telah berusaha semaksimal mungkin," ujar Novri, Sabtu (13/8/2022).

Selepas menghadapi Arema FC, Novri dan kolega akan melakukan latihan recovery untuk memulihkan kondisi sebelum kembali menjalani program latihan tim. Sebab, Bali United akan kembali bertanding pada tanggal 18 Agustus mendatang di markas PS Barito Putera pada pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023.



Simak Video "Pilu Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan, Kehilangan 2 Adiknya Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]
(kws/kws)