Kehilangan Poin di Kandang, Bali United Kalah Tipis Lawan Arema FC

Tim detikBali - detikBali
Sabtu, 13 Agu 2022 23:31 WIB
Laga Bali United vs Arema FC
Foto: Laga Bali United vs Arema FC (Bali United Official)
Gianyar -

Bali United harus kehilangan poin saat menjamu Arema FC pada pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu malam ini (13/8/2022). Skuad Serdadu Tridatu kalah tipis dengan skor akhir 1-2 dari tim Singo Edan.

Awalnya di babak pertama berakhir sama kuat bagi Arema FC maupun Bali United. Skor imbang 1-1 menjadi penutup turun minum.

Sang tamu mampu unggul lebih dulu berkat gol Abel Camara pada menit ke-21. Sementara itu, Bali United memperkecil ketinggalan lewat gol Privat Mbarga pada menit ke-28.


Petaka bagi Bali United hadir jelang peluit panjang berbunyi. Akibat kelengahan di sektor belakang, Arema FC mampu berbalik unggul lewat gol bunuh diri dari Ricky Fajrin pada menit ke-83.

Jalannya Pertandingan

Arema FC menebar ancaman lebih dulu melalui usaha Abel Camara dari sisi kanan Bali United saat laga belum genap memasuki menit ke-2.

Tidak berselang lama, Bali United membalas peluang lewat sepak pojok menit ke-3.

Bali United mencoba menebar ancaman pada menit ke-5 melalui upaya dari Novri Setiawan. Namun, umpan lambungnya masih belum bersambut.

Kemudian, Eber Bessa mencoba melepaskan tendangan keras beberapa saat kemudian. Namun, sepakan pemilik nomor punggung 10 itu masih melambung sangat jauh.

Privat Mbarga melepaskan tendangan terukur ke gawang Adilson Maringa pada menit ke-14.

Bali United hampir mencetak gol pada menit ke-15. Melalui skema kerja sama dari Privat Mbarga dan Yabes Roni, tetapi sayang penyelesaian akhir masih buruk sehingga peluang terbuang sia-sia.

Kemelut hebat terjadi menit sepanjang menit ke-16 hingga 17. Di mana beberapa kali upaya penyerangan Bali United sempat membuat kepanikan di kotak penalti Arema FC.

Singo Edan mendapat peluang melalui sepakan bebas tepat di depan daerah kotak penalti Bali United. Beruntung, sepakan keras pemain Arema FC masih membentur pagar hidup Serdadu Tridatu pada menit ke-19.

Arema FC mencuri keunggulan terlebih dulu pada menit ke-21 berkat gol Abel Camara. Dengan cerdik ia mampu memanfaatkan kekosongan di daerah kotak penalti Bali United untuk menjebol gawang Nadeo Argawinata. Bali United tertinggal 0-1 dari sang tamu.

Spasojevic mencatat peluang pertamanya pda menit ke-24. Ia yang mendapatkan umpan langsung sontak melepaskan tendangan. Namun sayang, upayanya masih terlalu lemah.

Bali United mendapat sepakan bebas di sisi ma an pertahanan Arema FC setelah Ricky Fajrin dijatuhkan pada menit ke-25.

Fadil yang mengambil sepakan bebas mengirim umpan lambung yang menyasar Privat Mbarga. Tanpa ampun, Privat langsung menanduknya dan berbuah gol pada menit ke-28. Bali United menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan Arema FC.

Bali United pun semakin gencar menyerang gawang Adilson Maringa. Spasojevic yang mendapat bola pantulan dari pemain Arema FC pub melepaskan tendangannya. Namun, upayanya masih melebar di sisi kiri gawang Adilson.

Nadeo melakukan penyelamatan mantap pada menit ke-30 dengan menangkap erat sepakan pemain Arema FC.

Menit ke-37 mendapatkan momentum untuk melakukan serangan balik usai mendapat serangkaian tekanan dari Arema FC. Privat Mbarga yang menjadi motor serangan gagal menyelesaikan ancamannya usai melepaskan umpan yang tidak akurat.

Kerja sama satu dua Privat Mbarga dan Ricky Fajrin pada menit ke-40 memaksa pemain Arema FC melakukan pelanggaran. Bali United pun mendapat sepakan bebas usai Fajrin dilanggar.

Fadil kali ini kembali mampu melepaskan umpan akurat ke arah Spasojevic. Namun sayang, bola sundulannya masih melambung.

Jelang turun minum Bali United melakukan serangan untuk menambah keunggulan. Pergerakan yang dilakukan oleh Privat Mbarga di sisi kiri pertahanan Arema FC membuatnya dilanggar. Namun sayang, wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Bali United kembali menebar ancaman, umpan terukur dari Fadil yang menuju Privat Mbarga gagal berbuah gol usai melebar tipis terkena kaki pemain Arema FC.

Hingga turun minum, kedua tim sama-sama belum mampu menambah keunggulan. Bali United 1-1 Arema FC.

Memasuki babak kedua, Arema FC tampil meyerang dan mengepung kotak penalti Bali United. Beruntung upaya Singo Edan melalui Renshi Yamaguchi mampu ditangkap dengan sempurna oleh Nadeo.

Bali United kemudian melancarkan serangan balik pada menit ke-48. Namun sayang, Novri Setiawan yang beruasaha melepaskan umpan masih belum menemui rekannya.

Yabes Roni giliran melakukan upaya penyerangan pada menit ke-49. Pemilik nomor punggung 11 itu melepaskan sepakan keras tetapi sayang masih membentur bek Arema FC.

Privat Mbarga berpeluang untuk membawa Bali United unggul pada menit ke-56 andai sepakan kerasnya dari luar kotak penalti lebih terarah. Ia yang mendapatkan umpan matang dari Eber Bessa langsung melepaskan tendangan, tetapi masih melebar di sisi kiri gawang Adilson.

Menit ke-60 peluang emas kembali hadir bagi Bali United. Melalui skema bola mati, Spasojevic hampir membobol gawang Adilson memanfaatkan umpan dari Fadil. Namun sayang, sepakannya gagal menemui target.

Nadeo terbang melakukan tinjuan bola pada menit ke-61 untuk mematahkan sepakan dari Alfarizi.

Pada menit ke-64 Yabes Roni digantikan oleh Andhika Wijaya.

Ricky Fajrin melepaskan sepakan keras pada menit ke-66 tetapi sayang masih gagal berbuah gol usai hanya melebar di sisi samping kanan gawang Adilson Maringa.

Haudi Abdillah ditarik keluar pada menit ke-72 usai mengalami sedikit masalah pada kakinya untuk digantikan oleh Jajang Mulyana.

Pada menit ke-77 Irfan Jaya dimasukkan untuk menggantikan Novri Setiawan dan Fadil ditarik keluar untuk memberi kesempatan kepada Ramdani Lestaluhu.

Nadeo kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-80 debgan terbang untuk menangkap bola sepakan bebas Bagas Adi Nugroho di udara.

Eber Bessa menebar ancaman pada menit ke-80 dengan melepakan sepakan mendatar ke arah gawang Adilson Maringa. Namun sayang, tendangannya masih terlalu melebar.

Bali United kembali tertinggal pada menit ke-83 karena gol bunuh diri dari Ricky Fajrin akibat salah mengantisipasi sepakan Ilham Udin. Bali United 1-2 Arema FC.

Bali United berkesempatan mengejar keunggulan pada menit 87 lewat Spasojevic. Namun sayang, ia terjebak perangkap offside.

Nadeo kembali menyelamatkan gawangnya usai berhadapan satu lawan satu dengan pemain Arema FC.

Pemilik nomor punggung 1 itu kembali menyelamatkan gawangnya usai mematahkan sepakan Hanis Saghara jelang waktu berakhir.

Hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada gol tambahan bagi kedua tim. Bali United harus mengakui keunggulan Arema FC dengan skor akhir 1-2.



Simak Video "Saat Kaesang Pangarep Izin Lanjutkan Rencana Nikah ke Gibran"
[Gambas:Video 20detik]
(kws/kws)