Lima Saksi Diperiksa-Buntut 3 Mahasiswa STAI Meninggal di Pantai Klui

Lima Saksi Diperiksa-Buntut 3 Mahasiswa STAI Meninggal di Pantai Klui

Ahmad Viqi - detikBali
Selasa, 04 Okt 2022 18:06 WIB
jenazah tiga mahasiswa Al-Amin akibat tenggelam di Pantai Klui Lombok Utara
Jenazah tiga mahasiswa STAI Al Amin Gersik, Lombok Utara korban tenggelam di Pantai Klui. (Foto : IST)
Lombok Utara -

Pihak Kepolisian Resort (Polres) Lombok Utara telah memeriksa lima orang saksi pasca meninggal 3 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Amin Gersik Kecamatan Kediri Lombok Barat akibat tenggelam di Pantai Klui Lombok Utara pada Minggu sore (2/10/2022).

"Ada 5 saksi yang sudah diperiksa. Semuanya dari pihak kampus," kata Sukadana, Selasa sore (4/10/2022) via sambungan telepon.

Selain memeriksa pihak kampus, imbuh Sukadana, atas meninggalnya tiga mahasiswa, yakni Korban Eibra Alby Alqy Iqsan (19) Dedi Irawan (19) dan Awan Purwanto (19), pihaknya juga akan menjadwalkan memeriksa pihak pengelola pantai Klui Lombok Utara.


"Pihak kampus sudah. Sekarang masih kita hubungi pihak dari penjaga pantai untuk diperiksa ambil keterangan," kata Sukadana.

Lebih lanjut, Sukadana menambahkan, dalam kasus ini, polisi masih fokus melakukan pendalaman dan penyelidikan. Penyelidikan itu menurutnya untuk mengetahui ada atau tidaknya unsur kelalaian

"Setelah semua diperiksa, nantinya baru kami dapat simpulkan kejadian dalam peristiwa tersebut seperti apa," terang Sukadana

Sebelumnya, Kepala Desa Kediri Selatan Edy Erwinsyah mengatakan insiden tenggelamnya 5 mahasiswa itu pun sangat disayangkan.

Pasalnya kata Edy, ketiga korban meninggal tidak mendapatkan imbauan untuk tidak melakukan aktivitas mandi di Pantai Klui Lombok Utara, Minggu sore (2/10) kemarin.

"Harusnya pihak pengelola memberikan warning selama pengunjung di sana terutama mandi. Ini kami sesalkan. Korban yang berinisiatif membantu temannya malah hanyut menjadi korban," imbuh Edy.



Simak Video "Pria Hanyut di Tabanan Bali Ditemukan Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(dpra/dpra)