Kapolda Bali Ajak Media Wujudkan Kamtibmas-Situasi Kondusif Jelang G20

Kapolda Bali Ajak Media Wujudkan Kamtibmas-Situasi Kondusif Jelang G20

Tim detikBali - detikBali
Senin, 12 Sep 2022 19:01 WIB
Kapolda Bali Inspektur Jenderal (Irjen) Putu Jayan Danu Putra menerima kunjungan dari detikBali di Ruang Kapolda, Senin (12/9/2022).
Foto: Kapolda Bali Inspektur Jenderal (Irjen) Putu Jayan Danu Putra menerima kunjungan dari detikBali di Ruang Kapolda, Senin (12/9/2022). ( istimewa )
Denpasar -

Menjelang KTT G20, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu mengajak jajaran media untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan situasi kondusif menjelang hajatan pertemuan presidensi G20 di Bali. Imbauan kapolda itu disampaikan saat tim detikBali audiensi dengan Kapolda Bali, Senin (12/9/2022).

Putu Jayan berharap kunjungan ini dapat menjadi titik kolaborasi antara Polda Bali dan detikBali dalam penyampaian informasi ke publik yang dapat meningkatkan situasi kamtibmas dengan berita-berita yang bermanfaat bagi masyarakat. Menurutnya detikcom merupakan media yang dipercaya oleh masyarakat Bali dan Nasional.

Kapolda Bali Inspektur Jenderal (Irjen) Putu Jayan Danu Putra menerima kunjungan dari detikBali di Ruang Kapolda, Senin (12/9/2022). Dalam kesempatan itu, Kapolda berdiskusi dengan tim redaksi detikBali terkait pengamanan jelang KTT G20.Kapolda Bali Inspektur Jenderal (Irjen) Putu Jayan Danu Putra menerima kunjungan dari detikBali di Ruang Kapolda, Senin (12/9/2022). Dalam kesempatan itu, Kapolda berdiskusi dengan tim redaksi detikBali terkait pengamanan jelang KTT G20. Foto: istimewa

"Kami berharap pertemuan ini menjadi persamaan persepsi antara Polda Bali dan Detik.com sehingga terjalin komunikasi yang baik dan detikcom dapat menjadi penyalur informasi melalui berita-berita yang dapat meningkatkan kamtibmas di Pulau Bali menjelang KTT G-20 di akan dilaksanakan di Bali" ucap jenderal bintang dua di pundak ini, Senin (12/9/2022).


Pada diskusi itu juga dihadiri oleh Kabid Humas Polda Bali Kombes Satake Bayu, Plt.Dirreskrimsus Polda Bali, AKBP Ambariyadi Wijaya, Kepala Redaksi detikBali Didik Dwi Praptono, Redaktur detikcom Gangsar Parikesit serta tim redaksi detikBali.

Kapolda Bali menyampaikan selamat datang di Polda Bali dan berterima kasih atas kunjungan detikBali ke Mapolda Bali.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Satake Bayu juga menambahkan diperlukan komunikasi yang baik antara Polda Bali dan media detikBali dalam pemberitaan di media sehingga terjadi kesepahaman dalam menyampaikan informasi ke publik agar informasi yang disampaikan tidak terjadi kesalahpahaman di tengah publik

"Kami berharap melalui kunjungan ini dapat mempererat komunikasi antara kami dan detikcom, karena menjelang KTT G-20 ini diperlukan pemberitaan yang dapat meningkatkan kepercayaan publik maupun dunia, bahwa Bali Aman dan situasi kamtibmas di Bali sangat kondusif untuk terlaksananya KTT G20 yang akan menghadirkan pemimpin dari banyak negara" ucap Satake



Simak Video "Geger Sejoli Berpakaian Adat Bali Mesum di Mobil Usai Melukat"
[Gambas:Video 20detik]
(kws/kws)