Tak Hanya Pasir Merah Muda, Pantai Pink Simpan Banyak Spot Menakjubkan

tim detikBali - detikBali
Minggu, 07 Agu 2022 11:58 WIB
Spot foto di Pantai Pink, Lombok Timur, NTB, yang memanjakan mata.
Spot foto Pantai Pink, Lombok Timur, NTB, yang memanjakan mata. Foto: Ahmad Viqi/detikBali
Lombok Timur -

Siapa yang tak kenal Pantai Pink yang terletak Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Pantai berpasir merah muda ini juga menyimpan spot foto menakjubkan di atas bebatuan.

Salah satu pengunjung dari Lombok Barat, Muhammad Saleh (23), bersama rekannya mengunjungi spot foto lain di area Pantai Pink. Menurutnya, mengunjungi Pantai Pink bukan hanya sekadar melihat keindahan pasir pantai merah muda.

"Kalau pantai Pink kan sudah familiar di mata wisatawan. Ini ada yang berbeda di sana, ada semacam bebatuan tempat berfoto. Satu area dengan Pantai Pink, tapi dengan pemandangan berbeda," kata pria yang kerap disapa Oi itu, Minggu (7/8/2022).


Spot foto di Pantai Pink, Lombok Timur, NTB, yang memanjakan mata.Spot foto di Pantai Pink, Lombok Timur, NTB, yang memanjakan mata. Foto: Ahmad Viqi/detikBali

Menurut Oi, banyak spot foto menarik di Pantai Pink yang belum dikunjungi wisatawan. Spot foto indah lainnya berada di sebelah timur dan barat Pantai Pink.

Di sisi timur, wisatawan akan menemukan spot foto dari atas bukit Pantai Pink. Dari sana, wisatawan bisa mengambil foto landscape, dari jarak 50 meter berlatar semenanjung bebatuan dan pantai.

"Jadi ada dua lokasi yang memang jarang dieksplor. Ada di sisi timur ada sisi barat Pantai Pink. Lokasinya sama, bahkan tidak perlu jauh ke lokasi," kata Oi.

Spot foto di Pantai Pink, Lombok Timur, NTB, yang memanjakan mata.Spot foto di Pantai Pink, Lombok Timur, NTB, yang memanjakan mata. Foto: Ahmad Viqi/detikBali

Selain Oi, wisatawan asal Kota Mataram Samsudin (24), mengaku sudah dua kali berkunjung ke Pantai Pink. Rute yang dilalui Samsudin melewati Kota Praya menuju Kecamatan Jerowaru, dengan mengikuti rute ke Desa Sekaroh. Kata Samsudin, sebenarnya ada dua rute menuju Pantai Pink, yaitu rute laut dan darat.

Dijelaskannya, jika melewati rute laut bisa berangkat dari Tanjung Luar dan Pantai Kuta Mandalika. Dari Tanjung Luar menggunakan perahu membayar Rp 250 ribu. Pun melewati Pantai Kuta Mandalika dengan jarak tempuh 1 jam lamanya membayar sekitar Rp 300 ribu.

Senada dengan Oi, Samsudin juga mengaku ada banyak spot foto di sekitar Pantai Pink. Selain di sisi barat pantai dengan jarak sekitar 200 meter, wisatawan juga bisa mengunjungi Tanjung Ringgit, Gue Raksase (gua raksasa), dan Pantai Tanjung Beloam di Desa Sekaroh.

"Jarak antar lokasi spot foto ini kan tidak jauh. Paling jauh itu 500 meter ke Tanjung Beloam. Jadi banyak sebenarnya yang bisa dikunjungi di sana," kata Samsudin.

Adapun jarak Pantai Pink dari Kota Mataram sekitar 1 jam 45 menit. Rute darat menuju Pantai Pink, mengikuti petunjuk Google Maps menuju Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, NTB.

Bagaimana, tertarik mengunjungi Pantai Pink di Lombok Timur? Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen dan pemandangan menakjubkan.



Simak Video "Kepanikan Warga saat Lihat Mobil Terjun ke Jurang 20 Meter di Lombok"
[Gambas:Video 20detik]
(irb/irb)