Mayat Bayi Mengapung di Sungai Mataram Kondisinya Penuh Luka

tim detikBali - detikBali
Rabu, 06 Jul 2022 18:19 WIB
Penemuan mayat bayi perempuan di Sungai Ancar Lingkungan Karang Kemong Kelurahan Cakranegara Barat Kecamatan Cakranegara Kota Mataram, Rabu (6/7/2022).
Penemuan mayat bayi perempuan di Sungai Ancar Lingkungan Karang Kemong Kelurahan Cakranegara Barat Kecamatan Cakranegara Kota Mataram, Rabu (6/7/2022). Foto: Istimewa
Mataram -

Mayat bayi perempuan mengapung di Sungai Ancar, Mataram, NTB, Rabu (6/7/2022). Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi penuh luka.

Hal ini diungkapkan Aprian Hardimas (35), warga yang menemukan dan mengevakuasi bayi tersebut dari sungai. Ia mengatakan, mayat bayi itu sudah dalam kondisi meninggal dunia dan penuh luka di bagian tubuhnya.

Kapolsek Mataram Kompol Elyas Ericson menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Ka SPKT Polresta Mataram untuk menindaklanjuti penemuan mayat bayi perempuan tersebut. Polsek Mataram juga berkoordinasi dengan RS Bhayangkara Mataram untuk melakukan pemeriksaan.


"Kami sudah koordinasi dengan petugas piket RS Bhayangkara Mataram untuk dilakukan pemeriksaan. Jenazah korban sudah dibawa ke rumah sakit menggunakan mobil ambulans," kata Ericson.

Dijelaskan Ericson, berdasarkan hasil pemeriksaan dan identifikasi awal sesuai pengamatan luar dari fisik korban. Pada tubuh bayi perempuan itu, terdapat luka pada bahu sebelah kiri.

Kemudian pada mulut dan hidung terdapat bekas darah. Sementara itu, kulit wajah korban berwarna merah.

Sebelumnya, warga digegerkan penemuan mayat bayi mengapung di Sungai Ancar, tepat di Lingkungan Karang Kemong, Kelurahan Cakranegara Barat, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Saksi yang melihat insiden tersebut, langsung berinisiatif mengevakuasi mayat bayi tersebut dari sungai. Pihak kepolisian juga masih melakukan pemeriksaan terkait peristiwa ini.



Simak Video "Atraksi Berbahaya di Pantai Senggigi, Lombok"
[Gambas:Video 20detik]
(irb/irb)