Tukang Las Bobol Alfamart di Sumbawa Ditangkap Polisi

Faruk Nickyrawi - detikBali
Sabtu, 11 Jun 2022 15:05 WIB
Pelaku AA, tukang las yang bobol Alfamart di Sumbawa
Foto: Pelaku AA, tukang las yang bobol Alfamart di Sumbawa (istimewa)
Sumbawa -

Seorang pria inisial AA (28), yang berprofesi sebagai tukang las di Sumbawa ditangkap jajaran Polsek Buer. Polisi menangkap AA lantaran diduga telah membobol toko retail modern Alfamart.

Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi mengatakan, AA beraksi bersama dua orang rekannya di Toko Alfamart, wilayah Dusun Pernang, Desa Labuan Burung, Kecamatan Buer, Kabupaten Sumbawa, NTB, pada Kamis (9/6/2022).

"Hasil olah TKP dengan mengecek atau memeriksa rekaman CCTV teridentifikasi pelakunya ada tiga orang. Satu orang berhasil ditangkap setelah rumahnya dikepung," ujar Sumardi dalam keterangan tertulis Sabtu (11/6/2022).


AA ditangkap pada Jumat (10/6/2022) malam di rumahnya yang berlokasi di Desa Juru Mapin Buer. Kepada polisi, AA mengaku mengambil puluhan bungkus rokok, satu unit Tablet dan 2 unit handphone serta celana.

Kepada polisi, AA membeberkan identitas dua rekannya yang juga ikut beraksi. Dua pelaku itu adalah AD dan DI. Mereka merupakan satu komplotan yang sama.

Polisi kemudian bergerak untuk menangkap AD di rumahnya. Namun dalam upaya penangkapan ini, AD berhasil kabur dengan melompat dari jendela. "Dari AA polisi mengetahui pelaku lainnya AD dan DI. Tapi pada saat Kapolsek dan anggota bergegas ke rumah pelaku AD, dia berhasil kabur dengan cara melompat dari jendela kamarnya," jelasnya.

Mirisnya, pada saat penggerebekan di rumah AD, polisi menemukan ada sekelompok orang yang sedang melakukan pesta narkoba. Alhasil, 4 orang langsung diamankan bersama barang bukti narkoba dan uang tunai Rp 4 juta.

"Ternyata di rumah AD ada yang sedang pesta narkoba. Langsung saja ditangkap oleh tim Kapolsek," ujarnya.

Dalam kasus pencurian di Alfamart, satu berhasil ditangkap, lalu dua orang lainnya AD dan DI dijadikan sebagai daftar pencarian orang (DPO) dan dalam pengejaran polisi. Sementara empat orang yang diduga pesta narkoba diserahkan ke Sat Resnarkoba.



Simak Video "Akhir Damai Kasus Pencurian Cokelat di Alfamart"
[Gambas:Video 20detik]
(kws/kws)