6 Tempat Ngopi di Tepi Pantai Bangsal-Matahari Terbit Sanur Denpasar

Denpasar

6 Tempat Ngopi di Tepi Pantai Bangsal-Matahari Terbit Sanur Denpasar

I Wayan Sui Suadnyana - detikBali
Senin, 30 Jan 2023 01:10 WIB
Duality Coffee
Simak ulasan enam kedai kopi di area Pantai Bangsal dan Pantai Matahari Terbit Sanur, Denpasar, Bali. (Foto: I Wayan Sui Suadnyana/detikBali)
Denpasar -

Pantai Bangsal dan Pantai Matahari Terbit di pesisir Desa Sanur Kaja, Denpasar, Bali, menjadi spot favorit untuk menyaksikan keindahan matahari terbit atau sunrise. Belakangan, kedai kopi menjamur di area Pantai Bangsal dan Pantai Matahari Terbit.

Penelusuran detikBali, setidaknya ada enam kedai kopi di dua pantai yang posisinya bersebelahan tersebut. Pengunjung dapat menyeruput kopi ditemani deburan ombak dan bentang pantai yang memanjakan mata.

Nah, berikut ulasan enam kedai kopi di area Pantai Bangsal dan Pantai Matahari Terbit Sanur:

1. Menata Coffee and Paradise

Kedai Menata Coffee and Paradise berada di areal Pantai Matahari Terbit.Kedai Menata Coffee and Paradise berada di areal Pantai Matahari Terbit. Foto: I Wayan Sui Suadnyana/detikBali

Kedai Menata Coffee and Paradise berada di areal Pantai Matahari Terbit. Sangat mudah mencari kedai kopi ini. Pengunjung bisa masuk ke areal pantai lewat Jalan Pantai Matahari Terbit.

Posisi kedai Menata Coffee and Paradise berada di areal toko di sebelah selatan tempat parkir sepeda motor Pantai Matahari Terbit. Ada beberapa toko yang berdempetan di sana. Kedai Menata Coffee and Paradise berada di toko nomor dua dari barat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Google, hingga Minggu (29/1/2029), kedai Menata Coffee and Paradise memiliki rating sempurna alias 5,0.

2. TKD By the Beach

Kedai TKD By the Beach.Kedai TKD By the Beach. Foto: I Wayan Sui Suadnyana/detikBali

Kedai TKD By the Beach berada di areal usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) antara Pantai Bangsal dan Pantai Matahari Terbit. Dengan kata lain, posisinya berada di tengah-tengah antara kedua pantai tersebut.

Bila berkunjung ke sana, pengunjung bisa berjalan kaki dari arah selatan ke utara dari Pantai Bangsal. Sebaliknya, pengunjung perlu berjalan ke dari utara ke arah selatan bila dari Pantai Matahari Terbit.

Kedai TKD By the Beach berada di antara berbagai warung yang ada di sana. Meski demikian, mencarinya juga tidak sulit karena kedai kopi selalu mempunyai cirinya masing-masing.

Berdasarkan informasi Google per Minggu (29/1/2029), Kedai TKD By the Beach mempunyai rating 4,1. Kedai ini juga menawarkan berbagai minuman non kopi hingga berbagai jenis jus. Harganya masih terjangkau yakni di kisaran Rp 12 ribu hingga Rp 25 ribu.

3. Infinity Coffee & Roastery

Infinity Coffee & Roastery.Infinity Coffee & Roastery. Foto: I Wayan Sui Suadnyana/detikBali

Infinity Coffee & Roastery juga berada di areal UMKM antara Pantai Bangsal dan Pantai Matahari Terbit. Areal UMKM ini dikelola oleh Baga Utsaha Padruen Desa Adat (BUPDA) Desa Adat Sanur.

Berdasarkan informasi dari Google, warung Infinity Coffee & Roastery didirikan sejak 2016 berlokasi di pinggir Pantai Matahari Terbit. Usaha ini bekerjasama dengan petani lokal untuk menciptakan kopi otentik yang dapat dinikmati semua kalangan.

Harga menu di kedai Infinity Coffee & Roastery juga cukup terjangkau. Pengunjung dapat menikmati satu menu dengan merogoh kocek antara Rp 10 sampai Rp 25 ribu. Hingga Minggu (29/1/2029), mendapatkan rating di Google 4,7 dan telah diulas sebanyak 593 kali.

Menurut informasi Google, kedai ini buka selama enam hari dalam seminggu. Kedai kopi ini tutup setiap Selasa. Pada Minggu, Senin, Rabu dan Kamis, kedai ini buka dari 06.00 Wita sampai 19.00 Wita. Sedangkan saat Jumat dan Sabtu jam buka tetap sama namun tutup pada pukul 20.00 Wita.

4. Goldmine Coffee Sunrise

Goldmine Coffee SunriseGoldmine Coffee Sunrise Foto: I Wayan Sui Suadnyana/detikBali

Goldmine Coffee Sunrise juga berada di areal UMKM yang dikelola oleh BUPDA Desa Adat Sanur. Kedai ini posisinya berdempetan dengan Infinity Coffee & Roastery.

Harga menu di kedai Goldmine Coffee Sunrise juga cukup terjangkau bagi kantong. Sebab harga menunya berada di kisaran Rp 10 ribu hingga Rp 26 ribu. Selain kopi, kedai ini juga menawarkan minuman lain seperti non kopi, milkshake, ice tea hingga juice.

Kedai bernuansa hitam ini memiliki rating 4,8 di Google dan telah diulas sebanyak 68 kali hingga Minggu (29/1/2023). Bila ingin berkunjung dan ngopi di sana, kedai ini sudah buka setiap hari dari pukul 06.00 Wita hingga 20.00 Wita.

5. Cafe Juna Coffee and Pastry

Cafe Juna.Cafe Juna. Foto: I Wayan Sui Suadnyana/detikBali

Satu lagi lokasi menikmati kopi di areal UMKM yang dikelola oleh BUPDA Desa Adat Sanur yakni Cafe Juna. Cafe Juna sangat mudah dicari karena posisinya berada di paling berada di paling selatan areal UMKM tersebut. Karena itu, pengunjung bisa langsung menemukan kafe ini bila datang dari Pantai Bangsal ke Utara.

Cafe Juna menawarkan berbagai varian menu mulai dari kopi, non kopi, teh hingga sandwich dan cookies. Hingga Minggu (29/1/2029), kafe ini telah mendapatkan rating 4,8 dan telah diulas sebanyak 24 kali.

6. Duality Coffee

Duality CoffeeDuality Coffee Foto: I Wayan Sui Suadnyana/detikBali

Duality Coffee berada di areal Pantai Bangsal. Mencari kedai Duality Coffee cukup mudah. Pengunjung yang ingin ke Duality Coffee bisa masuk ke Pantai Bangsal dari Jalan Hang Tuah ke timur.

Setelah sampai, pengunjung bisa memarkir kendaraan areal Pantai Bangsal. Guna menuju ke kedai Duality Coffee, pengunjung bisa berjalan kaki ke arah selatan di jalan berpaling tepi Pantai Bangsal.

Tidak perlu perjalan jauh, hanya sekitar 30 meter, pengunjung sudah dapat menemukan kedai Duality Coffee. Pengunjung bisa menikmati kopi di lokasi sambil memandangi lautan.

Berdasarkan informasi Google, Duality Coffee didirikan pada 2021 dan pertama kali terletak di jalan Tukad Pakerisan, Kota Denpasar. Terdapat tiga orang di balik hadirnya Duality Coffee.

Duality Coffee di areal Pantai Bangsal buka setiap hari dari pukul 07.00 Wita sampai 19.00 Wita. Duality Coffee mempunyai rating nyaris sempurna atau 4,9 di Google hingga Minggu (29/1/2023).

Masih berdasarkan informasi Google, di kedai kopi ini juga menawarkan beberapa menu non kopi. Harganya cukup terjangkau yakni dari Rp 7 ribu sampai paling mahal Rp 29 ribu.



Simak Video "Hiburan Saat Liburan, Bermain Layang-layang di Tepi Pantai Sanur Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/hsa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT