Kuliner Murah di Denpasar, Nasi Jinggo Babi Guling Hanya Rp 5 Ribu

Ni Made Lastri Karsiani Putri - detikBali
Minggu, 03 Jul 2022 21:16 WIB
Komang Panji (32) bersama istri Kadek Oca (33), ketika ditemui di Jalan Hayam Wuruk, Denpasar, Bali, Minggu (3/7/2022).
Komang Panji (32) bersama istri Kadek Oca (33), ketika ditemui di Jalan Hayam Wuruk, Denpasar, Bali, Minggu (3/7/2022). Foto: Ni Made Lastri Karsiani Putri-detikBali
Denpasar -

Jika biasanya nasi babi guling identik dijual dengan harga di atas Rp 10 ribuan, kini ada nasi babi guling dengan harga Rp 5 ribu. Nasi babi guling ini dibuat seperti nasi Jinggo, lengkap dibungkus dengan daun pisang dan dijual di pinggir jalan.

Penjual nasi jinggo babi guling Rp 5 ribu, Komang Panji (32) menuturkan, ia bersama istrinya, Kadek Oca (33), telah berjualan nasi jinggo babi guling di Jalan Hayam Wuruk Denpasar, Bali, sejak bulan Maret 2022. Setiap harinya ia berjualan mulai pukul 17.00 Wita hingga 03.00 Wita dini hari.

"Saya pernah jual dengan harga Rp 7 ribu, tapi kurang laku dan saya sering bawa pulang sisa nasinya," kata pria asal Karangasem ini, Minggu (3/7/2022).


Namun, ketika ia menurunkan harga menjadi Rp 5 ribu per porsi, banyak masyarakat yang tertarik untuk membeli, sehingga dagangannya laris manis dan habis terjual.

Komang Panji mengaku pada tahun 2018 lalu, ia sempat bekerja sebagai tukang masak di salah satu rumah makan babi guling di Kapal, Badung, selama dua tahun. Kemudian ia pun berinisiatif berjualan nasi babi guling namun dengan harga miring, sehingga berbagai kalangan dapat menikmati nasi babi guling.

Setiap hari, ia bersama istrinya mulai memasak nasi jinggo babi guling ini pukul 15.00 Wita. Mereka akan membawa sekitar 35 - 40 porsi nasi jinggo babi guling untuk dijual.

"Untuk babi gulingnya saya beli terus diolah sendiri pakai bumbu base genep. Jadi, nanti ada sayur singkong isi daging babi dan sambel," ungkap Komang Panji.

Menurutnya, banyak pelanggan yang berharap agar ia tetap mempertahankan harga dan rasa dari nasi jinggonya saat ini. Mengingat harga yang ditawarkan cukup murah dengan rasa lezat.

Komang Panji sendiri berjualan tepat di depan Mini Mart yang berlokasi di Jalan Hayam Wuruk Denpasar. Ia menjajakan jualannya menggunakan sepeda motor berwarna hitam yang diparkir di pinggir jalan. Sepeda motor tersebut kemudian dilengkapi dengan satu lampu sebagai penerangan dan payung sederhana serta tulisan 'Nasi Jinggo Babi Guling Rp5.000'.



Simak Video "Kondisi Belasan Kendaraan Usai Diseruduk Bus Pariwisata di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(irb/irb)