Terungkap Bule Curi Motor Custom di Canggu Ternyata WN Inggris

Badung

Terungkap Bule Curi Motor Custom di Canggu Ternyata WN Inggris

Agus Eka - detikBali
Rabu, 30 Nov 2022 07:18 WIB
Bule Inggris pelaku pencurian motor custom di Canggu berhasil diringkus polisi. Foto: IST
Bule Inggris pelaku pencurian motor custom di Canggu berhasil diringkus polisi. Foto: IST
Badung -

Tidak lebih dari 24 jam sejak dilaporkan, personel Polsek Kuta Utara, Kabupaten Badung, berhasil meringkus terduga pelaku pencuri sepeda motor custom di sebuah bengkel di kawasan Canggu, Badung, Selasa (29/11/2022) sore.

Pelaku berinisial Gilles Thomas Allcard William alias GTAW, warga negara Inggris itu diringkus di Banjar Tegal Gundul, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, lengkap dengan barang bukti motor custom jenis Yamaha Scorpio yang dicurinya.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polres Badung Iptu I Ketut Sudana menerangkan, Tim Opsnal Polsek Kuta Utara dipimpin Panit 1 Unit Reskrim Ipda Danny Feizal Ekananta memulai penyelidikan dari beberapa keterangan saksi dan sejumlah petunjuk lainnya.

Bahkan kurang dari 8 jam, polisi sudah mendapat informasi keberadaan WN Inggris itu di wilayah Tibubeneng. Pria 43 tahun itu pun diamankan ke Polsek Kuta Utara tanpa perlawanan. "Penangkapan di Jalan Tegalsari Tibubeneng," jelas Sudana.

Menurut polisi, aksi pencurian itu dengan mudah dilakukan pelaku lantaran motor saat itu sedang dipanaskan di halaman belakang cafe atau dekat kantor marketing. Karena kunci masih ada di motor, pelaku mudah membawa kabur motor itu.

Dari rekaman kamera pemantau, pelaku juga terlihat santai. Manajemen Deus Canggu mengatakan saat itu sedang ada acara sehingga banyak tamu di area belakang cafe. Meski demikian, polisi belum memberi keterangan soal kemungkinan adanya pelaku lain dalam kasus ini.

"Sementara satu (pelaku)," singkat Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari.

Sebelumnya diberitakan, bule curi sepeda motor custom di kawasan Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali, tertangkap kamera pemantau (CCTV), bikin gempar media sosial. Sebelum melancarkan aksinya, bule itu sempat pesan makan dan masuk toilet staf.


Pencurian terjadi Senin (28/11/2022) sore di Deus Canggu, dan heboh di medsos pada Selasa (29/11/2022). Manajemen Deus Ex Machina Indonesia di Canggu mengungkapkan, bule yang diduga membawa kabur motor custom Yamaha itu sempat memesan beberapa makanan, namun tidak membayar. Hal itu dilakukan sebelum terduga pelaku melancarkan aksinya, Senin (28/11/2022).

Pihaknya di internal manajemen juga sempat melakukan penyelidikan kecil dari rekaman CCTV. Dari pemantauan kamera depan, terlihat bule penuh tato di tangan kiri itu masuk ke cafe diantar tiga pria mengendarai motor. "Pelaku itu dibonceng," katanya saat ditemui, Selasa (29/11/2022).



Simak Video "Penampakan Barbuk dari Penangkapan Sindikat Pengedar Uang Palsu di Badung"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/hsa)