Jelang Hajatan G20, 4 Kapolsek-2 Pamen di Polres Gianyar Dimutasi

Tim detikBali - detikBali
Kamis, 18 Agu 2022 23:46 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi (Foto: Dok.Detikcom)
Gianyar -

Menjelang hajatan G20, sebanyak empat kepala kepolisian sektor (Polsek) dan pejabat utama di lingkungan Polres Gianyar, Kamis (18/8/2022) dimutasi.

Sejumlah perwira menengah (pamen) dengan pangkat komisaris polisi itu dimutasi untuk proses penyegaran.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana menyebutkan, empat jabatan kapolsek yang dimutasi itu, meliputi kapolsek Gianyar, kapolsek Blahbatuh, kapolsek Sukawati, dan kapolsek Ubud.


Selain empat kapolsek, ada dua pejabat utama di lingkungan Polres Gianyar yang dimutasi. Dua pejabat yang kena mutasi itu, yakni kabag Operasional dan kabag Logistik Polres Gianyar

"Mutasi untuk tujuan penyegaran di tubuh Polri. Sehingga para anggota dapat memiliki karier dan pengalaman di bidangnya maupun jabatannya," terang AKBP I Made Bayu Sutha saat acara serah terima jabatan (Sertijab) di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana, Mapolres Gianyar.
.
Lebih lanjut, AKBP Made Bayu Sutha merinci, para perwira yang menduduki jabatan kapolsek baru itu, yakni Kapolsek Gianyar yang sebelumnya dijabat oleh Kompol I Gede Putu Putra Astawa digantikan Kompol I Ketut Tomiyasa.

Sedangkan Kapolsek Blahbatuh yang sebelumnya dijabat oleh Kompol I Ketut Suharto Giri digantikan oleh Kompol I Made Tama.

Kemudian Kapolsek Sukawati yang sebelumnya dijabat oleh Kompol I Made Ariawan P digantikan Kompol Dicky Hendra Wijaya. Dan terakhir, jabatan Kapolsek Ubud yang sebelumnya dijabat Kompol I Made Tama digantikan oleh Kompol I Gusti Ngurah Yudistira.

Sementara itu, untuk pejabat utama di Polres Gianyar, posisi Kabag Ops Polres Gianyar yang sebelumnya dijabat oleh AKBP I Wayan Latra digantikan Kompol I Gede Sudyatmaja.

Sedangkan Kabag Logistik Polres Gianyar yang sebelumnya kosong kini diisi oleh Kompol I Nyoman Sukadana.



Simak Video "Sederet Nama-nama yang Dimutasi Kapolri Buntut Kasus Brigadir J"
[Gambas:Video 20detik]
(dpra/dpra)