Terkuak! Pelaku Penembakan Ibu-Ibu di Badung Bawa Lexus Berpelat Palsu

I Wayan Sui Suadnyana - detikBali
Senin, 15 Agu 2022 09:08 WIB
Mobil Toyota Lexus yang dipakai pelaku saat menembak ibu-ibu di kawasan Abiansemal, Badung. Polisi memastikan plat mobil palsu.
Mobil mewah Toyota Lexus yang dipakai pelaku saat menembak ibu-ibu di kawasan Abiansemal, Badung. Polisi memastikan plat mobil yang dipakai pelaku palsu. (Foto: IST)
Badung -

Fakta terungkap dari viral kasus penembakan pengendara sepeda motor ibu-ibu bernama Ni Luh Putu Sukma Lusiana Putri (33) di Abiansemal, Badung.

Usai ditangkap, ternyata pelaku penembakan yakni firdaus Abby alias Abby (25) menggunakan mobil mewah berpelat palsu saat kejadian.

Pelaku menggunakan mobil Toyota Lexus warna putih dengan nomor polisi B-66-FRD saat kejadian.


Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes telah memastikan bahwa pelaku penembakan pemotor pakai softgun menggunakan kendaraan berpelat palsu atau tidak sesuai dengan peruntukan.

"Kami sudah bisa pastikan bahwa itu memang tidak sesuai peruntukan nomor platnya itu," kata Dedy kepada wartawan usai apel jam pimpinan di Polsek Kuta Utara, Senin (15/8/2022).

Dedy mengungkapkan, pada Senin (15/8) siang pihaknya bakal mengumpulkan semua data, termasuk data kendaraannya. Pihaknya bakal mencari nomor kendaraan yang sebenarnya dengan berkoordinasi dengan pihak kepolisian yang ada di Jakarta.

"Kami sudah cek, karena itu plat B, kami koordinasi ke Jakarta. Sebenarnya kendaraan ini nopolnya berapa. Kita lagi cek nomor rangka nomor mesin pastikan lagi," jelas Dedy.

Diberitakan detikBali sebelumnya, pelaku penembakan pemotor wanita di Jalan Raya Ayunan, Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali menggunakan softgun dilakukan dari dalam mobil. Pelaku saat itu membawa mobil berwarna putih dengan nomor polisi B-66-FRD.

"Terlapor melepaskan tembakan dari dalam mobil, sehingga mengenai kaca helm korban, yang mengakibatkan korban mengalami luka," kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polres Badung Iptu I Ketut Sudana dalam keterangannya kepada detikBali, Minggu (14/8/2022).

Sudana menjelaskan, korban bernama Ni Luh Putu Sukma Lusiana Putri. Ia mengalami kejadian ditembak menggunakan softgun tersebut pada Sabtu (13/8/2022) sekitar pukul 14.30 WITA.

Menurutnya, korban awalnya pulang kerja dengan mengendarai sepeda motor di Jalan Raya Ayunan dari arah utara menuju arah selatan. Saat itu korban melihat ada kendaraan roda empat warna putih yang parkir di sebelah barat jalan menghadap ke utara.

Pada saat melintas di sebelah kendaraan roda empat warna putih yang diparkir, korban tiba-tiba merasakan benturan di kaca helm dan mata korban merasa perih. Setelah itu, korban berhenti untuk melihat kondisi mukanya karena nampak keluar darah dan kaca helm berlubang serta kacamata pecah.

Korban kemudian menyuruh orang yang melintas untuk memanggil orang yang berada di dalam kendaraan roda empat warna putih yang parkir tersebut. Kemudian dari salah satu orang yang di dalam kendaraan roda empat warna putih yang parkir tersebut keluar dan memberitahu ke korban bahwa tembakan angin tidak berisi peluru.

"'Mbak itu angin tidak berisi peluru", kemudian korban menjawab "kalau tidak berisi peluru kenapa helm saya bisa bolong" dan orang tersebut kembali ke dalam mobil " jelas Sudana.



Simak Video "Mobil Keluarga 'Ternyaman' Toyota adalah Milik Voxy!"
[Gambas:Video 20detik]
(dpra/dpra)