Pelaku Penembakan Pemotor Ibu-ibu di Abiansemal Badung Ditangkap

I Wayan Sui Suadnyana - detikBali
Senin, 15 Agu 2022 08:46 WIB
Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes saat jumpa pers terkait kasus penembakan di Polsek Kuta Utara, Senin (15/8/2022)
Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes saat memberikan keterangan pers di Polsek Kuta Utara, Senin (15/8/2022) Foto: Sui Suadnyana
Badung -

Sempat viral, pelaku penembakan pengendara sepeda motor dengan air softgun terhadap ibu-ibu di kawasan Abiansemal, Badung akhirnya ditangkap, Minggu (14/8/2022).

Pelaku yang diamankan polisi, yakni Firdaus Abby alias Abby (25).

"Jadi kemarin hari Minggu sudah berhasil identifikasi pelaku. Kendaraan sudah kita amankan dan senjatanya," kata Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes kepada wartawan di Polsek Kuta Utara, Senin (15/8/2022).


Dedy mengatakan, bahwa pelaku memang menembak korban menggunakan air softgun laras panjang. Senjata itu mirip dengan senapan untuk menembak burung.

"Yang kami duga di situ kami cek, memang senjata air softgun tapi yang laras panjang kayak senjata senapan burung," terang Dedy.

Menurut Dedy, peristiwa penembakan pemotor wanita dengan softgun tersebut terjadi pada Sabtu (13/8/2022). Korban kemudian langsung melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polres Badung.

Setelah mendapatkan laporan, pihaknya di Polres Badung kemudian langsung melakukan pengecekan ke tempat kejadian perkara (TKP). Polisi kemudian berhasil mengungkap pelaku kurang dari 24 jam.

"Hati Sabtu korban datang langsung ke Polres Badung untuk membuat laporan dan anggota melaksanakan pengecekan TKP. Kurang lebih 1x24 jam kami bisa mengungkap," jelas Dedy.

Sebelumnya, sebuah video seorang wanita yang mengendarai sepeda motor merek Honda Scoopy dengan nomor polisi DK-3251-OC di Kabupaten Badung, Bali terkena tembakan softgun viral di media sosial (medsos).

Dalam video yang beredar seperti yang dilihat detikBali Minggu (14/8/2022), didapatkan informasi bahwa kejadian diduga penembakan menggunakan softgun tersebut terjadi di Jalan Raya Ayunan, Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal. Kejadian pada Sabtu (13/8/2022) sekitar pukul 14.30 WITA.

Pengendara sekaligus korban yang terkena tembakan softgun diinformasikan bernama Ni Luh Putu Sukma Lusiana Putri. Dugaan sementara, bahwa penembakan dengan softgun tersebut dilakukan untuk melakukan penganiayaan.

Lewat video yang viral, tembakan softgun nampak mengenai kaca helm dari pengendara sepeda motor. Hal itu terlihat dalam video bahwa kaca helm korban bolong dan menembus ke dalam hingga diduga mengenai kacamata pengendara.

Kemudian kacamata sebelah kiri dari pengendara sepeda motor tersebut juga pecah. Dalam video viral juga terlihat bahwa terdapat warna kemerahan seperti luka lecet pada pipi bagian atas tepat di bawah mata kiri dari pengendara wanita tersebut.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polres Badung Iptu I Ketut Sudana mengungkapkan, memang terdapat luka sedikit pada bagian pelipis pengendara motor tersebut. Dugaan sementara luka itu disebabkan karena luka itu akibat kaca dari pecahan kacamata.

"Di pelipis kirinya (ada luka), mungkin karena pecahan kaca matanya dia sendiri, mungkin pecahan kacamatanya sendiri itu mengenai pelipis kirinya, kecil sedikit," kata Sudana saat dihubungi detikBali, Minggu (14/8/2022)



Simak Video "Momen Penangkapan Pelaku Penembakan Istri TNI di Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(dpra/dpra)