Soal Macet Tibubeneng yang Kian Parah, Dishub Badung: Belum Dibahas

Soal Macet Tibubeneng yang Kian Parah, Dishub Badung: Belum Dibahas

Triwidiyanti - detikBali
Senin, 31 Okt 2022 21:15 WIB
Uji coba pengalihan arus lalu lintas di Desa Tibubeneng, Kuta Utara.
Uji coba pengalihan arus lalu lintas di Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali. Foto: Triwidiyanti
Badung -

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Badung, Anak Agung Ngurah Rai Yuda Darma menanggapi kemacetan di Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali. Terkait uji coba pengalihan arus lalu lintas yang dilakukan pihak desa, Dishub Badung mengaku hingga saat ini belum membahasnya di dalam forum lalu lintas.

"Saya belum ada membahas di forum lalu lintas, silakan konfirmasi ke perbekelnya," ucapnya dikonfirmasi detikBali, Senin (31/10/2022).

Yuda Darma mengatakan, Dishub Badung terbuka kepada desa yang berniat membahas masalah lalu lintas dalam forum lalu lintas yang dihadiri stakeholder terkait. Sejauh ini yang sudah mengajukan untuk mengurai kecamatan, yakni wilayah Legian dan Kerobokan Kaja.


"Kalau ingin mengajukan silakan ajukan, dan kalau menurut Tibubeneng nggak masalah tidak ada Dishub, ya silakan dilanjutkan, itu kan inisiasi mereka," tegasnya.

Namun apabila Tibubeneng ingin membahasnya dalam forum lalu lintas, Dishub Badung menyambut baik seperti desa lainnya yang pernah mengajukan. "Itu kan nanti dibahas dalam forum lalu lintas yang berisikan stakeholder terkait," pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Desa Tibubeneng menginisiasi untuk mengurai kemacetan di lima titik di Pantai Berawa, Jumat (28/10/2022) lalu. Namun berdasarkan hasil evaluasi, hal tersebut justru menuai protes dari warga lokal dan para turis.

Kelian Dinas Banjar Tegal Gundul I WayanSuryanta mengaku tidak masalah jika Dinas Perhubungan dan Polres Badung belum ikut terlibat lantaran terkendala surat administrasi. "Kami tidak ada masalah, tapi kami tetap bersurat dan semoga bisa didukung kegiatan ini," katanya dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Senin (31/10/2022).



Simak Video "Penampakan Barbuk dari Penangkapan Sindikat Pengedar Uang Palsu di Badung"
[Gambas:Video 20detik]
(irb/hsa)