Ketua NasDem Bali Minta Kader Kawal-Dukung Anies Baswedan

Chairul Amri Simabur - detikBali
Senin, 03 Okt 2022 20:22 WIB
Ketum NasDem Surya Paloh mengusung Anies Baswedan maju jadi capres untuk Pemilu 2024. Dalam kesempatan itu Paloh memeluk erat Anies, Senin, 3/10/2022.
Foto: Anies Baswedan (kiri) dan Ketum NasDem Surya Paloh berpelukan saat deklarasi capres, Senin (3/10/2022). (Rifkianto Nugroho)
Denpasar -

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Bali, Julie Sutrisno Laiskodat, meminta seluruh kader untuk mengawal dan mendukung pendeklarasian Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres).

"Saya berharap kader-kader di Bali tetap solid dan bersatu untuk mengamankan keputusan partai ini," ujar Julie Sutrisno Laiskodat dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/10/2022).

Julie yang turut hadir dalam acara deklarasi di Jakarta tersebut menegaskan, keputusan DPP Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres merupakan hasil rapat kerja nasional pada Juni 2022 lalu.


Dalam rakernas tersebut, partai sepakat memberi amanat kepada Ketua Umum DPP Partai NasDem untuk menunjuk satu dari tiga nama kandidat capres yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Dengan berbagai kajian dan pertimbangan matang, maka diumumkanlah nama Anies Baswedan," jelas Julie yang juga Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Wilayah Bali, NTB, NTT DPP Partai NasDem.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai NasDem Bali, I Nyoman Winatha, keputusan partai mendeklarasikan Anies Baswedan demi kepentingan yang lebih besar. Bukan semata-mata kepentingan partai.

"Kami melihat bahwa calonnya pun bukan harus kader partai. Ini menegaskan NasDem mengedepankan kepentingan bangsa dan negara serta mengutamakan azas nasionalisme," imbuhnya.

Ia menambahkan, DPW NasDem Bali tidak melihat deklarasi Anies Baswedan sebagai capres dari sisi untung maupun rugi atau tantangan. Terutama dari sisi kepentingan partai dalam merebut simpati pemilih di Bali.

"Kami harus menghormati keputusan ini. Kerja-kerja politik akan tetap kami lakukan seperti biasanya," pungkasnya.



Simak Video "Anies Jadi Capres NasDem, AHY: Pada Saatnya, Kita Juga Umumkan Sikap"
[Gambas:Video 20detik]
(hsa/dpra)