Safari Politik Berlanjut, Puan Maharani Bakal Temui Airlangga Hartarto

Safari Politik Berlanjut, Puan Maharani Bakal Temui Airlangga Hartarto

Tim detikNews - detikBali
Sabtu, 01 Okt 2022 19:03 WIB
Puan Maharani dan Airlangga Hartarto
Puan Maharani dan Airlangga Hartarto. Foto: (Dok. detikcom)
Denpasar -

Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan melanjutkan safari politik dengan bertemu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto usai bertemu dengan bertemu dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Safari politiknya ke sejumlah ketua partai umum untuk membahas kerja sama Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul. Pacul mengatakan Puan akan bertemu dengan Golkar dalam waktu dekat.

"Dengan Golkar. Nanti kita kabari," kata Pacul kepada wartawan di gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Jumat (30/9/2022) seperti dikutip dari detikNews.


Pacul enggan menjelaskan lebih lanjut soal pertemuan Puan dengan Golkar. Dia menyebut para legislator saat ini fokus ke dalam acara Pertemuan The G20 Parliamentary Speakers' Summit (P20) yang diselenggarakan pekan depan.

"Nanti kan ada P20 parlemen di sini jadi tentu parlemen semua sibuk dalam rangka P20," ujar Pacul.

"Itu namanya saya mendahului, nggak diizinkan gitu loh, tapi selama selalu ada yang dicatat itu namanya kalau di dalam bahasa gitu kan elemen of suprise-nya harus ada yang tidak dikau duga kan begitu," tambahnya.

Lebih lanjut, Pacul mengatakan kemungkinan Puan juga akan menyambangi dua partai lain yang masuk dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yakni PAN dan PPP. Namun Pacul belum dapat memastikan kapan pertemuan itu dilakukan.

"Saya kira begitu ya, saya kira (bertemu dengan PAN dan PPP). Karena kan tugasnya masih panjang ya," jelas Pacul.

Puan Maharani dan Cak Imin sebelumnya melakukan pertemuan dan nyekar ke makan Taufik Kiemas di TMP Kalibata pada Minggu (25/9/2022) kemarin. Pada momen itu, Puan Maharani berbicara soal kemungkinan menjalin kerja sama di Pemilu 2024 setelah bertemu dengan Cak Imin. Puan mengatakan pertemuannya itu merupakan satu sinyal.

"Ya mungkin saja (koalisi), tidak ada yang tidak mungkin dalam politik. Jadi bisa ketemu begini saja sudah satu sinyal bahwa kemungkinan ke depannya mungkin saja dinamika-dinamika lain, ya kan gitu Cak Imin?" kata Puan di sekitar TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9/2022).

"Iya," sahut Cak Imin, yang berada di samping Puan.

Terkait pertemuan dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, sebenarnya sempat direncanakan Sabtu (3/9/2022) lalu. Namun, tidak terealisasikan karena Airlangga ada kepentingan lain.



Simak Video "Puan ke Airlangga: Kami Tahu Kapan Harus Bertanding, Kapan Bersanding"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/irb)