Cak Imin Ingin Jadi Cawapres Puan, Prabowo: Sudah Ada Kesepakatan

Cak Imin Ingin Jadi Cawapres Puan, Prabowo: Sudah Ada Kesepakatan

Tim detikNews - detikBali
Senin, 26 Sep 2022 15:20 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa hingga KSAD Jenderal Dudung Abdurachman hadir dalam rapat Komisi I DPR. Posisi duduk Andika dan Dudung dipisahkan Menhan Prabowo.
Prabowo Subianto (Foto: Dok. Istimewa)
Bali -

Ketua Umum Gerindra, Maharani. Prabowo pun menyebut hal itu merupakan hak Cak Imin.

Meski begitu, Prabowo mengingatkan bahwa Gerindra dan PKB sudah memiliki kesepakatan. Baik Prabowo maupun Cak Imin telah sepakat menjalin koalisi di Pilpres 2024.

"Ya itu hak beliau tapi kan kita sudah ada kesepakatan," kata Prabowo usai rapat di Komisi I DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/9/2022), dikutip dari detikNews.


"Ha ha ha," sambung Prabowo saat ditanya rencana Cak Imin bertanya ke dirinya soal kemungkinan menjadi cawapres Puan.

Di sisi lain, Prabowo merespons juga pertemuan Puan dan Cak Imin. Menurut Prabowo, dinamika politik masih terus berjalan. Ia pun mengatakan dirinya terus menjalin komunikasi dengan Cak Imin.

"Bagus, bagus," kata Prabowo.

"Ini kan perkembangan berjalan terus, kita ikuti. Kita diskusi terus sama beliau," ujarnya.

Dilansir dari detikNews, Cak Imin dan Puan Maharani sebelumnya bertemu dan ziarah ke makam ayah Puan, Taufiq Kiemas. Usai berziarah, Puan merayakan ulang tahun Cak Imin. Ketika itulah Cak Imin berseloroh sembari menyebut dirinya ingin menjadi wakil presiden.

"Moga-moga doanya terkabul dan saya minimal jadi wakil presiden," kata Muhaimin di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9/2022).

Pernyataan Cak Imin itu langsung disambut gelak tawa elite PKB dan PDIP. Cak Imin kemudian merespons pertanyaan jika dipasangkan menjadi cawapres dengan Puan. Cak Imin berkelakar akan bertanya ke Prabowo terlebih dahulu sebagai ketum parpol sekoalisi.

Di sisi lain, Puan menanggapi pernyataan Cak Imin yang ingin menjadi calon wakil presiden. Puan mengamini dan turut mendoakan agar keinginan itu terwujud.

"Ya saya ikut mendoakan, Insyaallah amin," kata Puan dalam kesempatan itu.

Cak Imin, yang berdiri di samping Puan, juga menyampaikan doa. Cak Imin berdoa Puan Maharani bisa menjadi presiden.

"Kita mendoakan Mba Puan jadi presiden," kata Cak Imin.



Simak Video "Prabowo Dijegal Nyapres, PKB: Selama Ini Dia Jadi Sasaran Black Campaign"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/iws)