Tampang Istri Ferdy Sambo Pakai Baju Tahanan

Tampang Istri Ferdy Sambo Pakai Baju Tahanan

Tim detikNews - detikBali
Jumat, 30 Sep 2022 20:09 WIB
Putri Candrawathi
Putri Candrawathi pakai baju tahanan. Foto: Azhar/detikcom
Denpasar -

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi resmi ditahan terkait kasus pembunuhan Brigadir Yoshua alias Brigadir J di Rutan Mabes Polri, Jumat (30/9/2022). Untuk pertama kalinya, istri Sambo itu memakai baju tahanan bernomor 077.

Dikutip dari detikNews, berdasarkan pantauan di Mabes Polri, Jumat (30/9/2022), terlihat Putri mengenakan baju tahanan berwarna oranye. Ia tampak didampingi kuasa hukumnya, Febri Diansyah.

"Saya mohon doanya agar mampu melalui semua ini," kata Putri.


Putri Candrawathi telah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J. Ia menjadi tersangka bersama empat orang lainnya, yaitu Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Bripka Ricky, dan Kuat Ma'ruf.

Kelima tersangka dijerat Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana subsider Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan juncto Pasal 55 juncto 56 KUHP. Mereka terancam hukuman mati.

Untuk diketahui, semua tersangka pembunuhan Brigadir J ditahan di Rutan Bareskrim, kecuali Ferdy Sambo dan Brigjen Hendra Kurniawan (tersangka obstruction of justice). Ferdy Sambo dan Brigjen Hendra ditahan di Rutan Mako Brimob.

Putri Jalani Pemeriksaan Jasmani dan Psikologi

Putri Candrawathi saat ditahan Polri (Azhar-detikcom)Putri Candrawathi saat ditahan Polri (Azhar-detikcom) Foto: Putri Candrawathi saat ditahan Polri (Azhar-detikcom)

Sebelumnya, Polri telah memeriksa kondisi jasmani dan psikologi Putri Candrawathi.

"Hari ini juga kami telah melaksanakan pemeriksaan terkait dengan kondisi pemeriksaan kondisi jasmani dan melakukan pemeriksaan psikologi," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers, Jumat (30/9/2022), dilansir dari detikNews.

Hasil pemeriksaan jasmani dan psikologi menunjukkan Putri Candrawathi dalam keadaan baik. Untuk itu Polri memutuskan menahan Putri Candrawathi untuk memudahkan penyerahan tahap kedua ke Kejagung.

"Oleh karena itu, untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas tahap dua, hari ini Saudara PC kami nyatakan, kami putuskan untuk ditahan di Rutan Mabes Polri," ujar Kapolri Listyo Sigit.

Kapolri Listyo Sigit kembali menegaskan komitmen Polri dalam memproses kasus Ferdy Sambo secara transparan. Menurutnya, hal itu sesuai dengan arahan Presiden Jokowi.

"Sesuai dengan komitmen kami untuk memproses secara tegas transparan tidak pandang bulu, tidak ada yang ditutup-tutupi," ujar Kapolri Listyo Sigit.



Simak Video "Ferdy Sambo Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/iws)