Kapal Perang Amerika Serikat Kembali Merapat di Bali, Tengok Misinya

Kapal Perang Amerika Serikat Kembali Merapat di Bali, Tengok Misinya

Tim detikBali - detikBali
Kamis, 29 Sep 2022 09:02 WIB
Kapal perang milik Angkatan Laut Amerika serikat USS Carlestone (LCS - 18) saat merapat di dermaga Pariwisata Pelabuhan Benoa, Bali
Kapal perang milik Angkatan Laut Amerika serikat USS Carlestone (LCS - 18) saat merapat di dermaga Pariwisata Pelabuhan Benoa, Bali. (Foto: Penlanal Denpasar)
Denpasar -

Untuk kedua kali di bulan September 2022, kapal perang Amerika Serikat USS Charleston (LCS 18) singgah kembali di Dermaga Pariwisata Pelabuhan Benoa, Bali, Rabu (28/9/2022).

Kedatangan kapal perang Amerika tersebut dalam rangka kunjungan routine berupa Resupplying, Refueling dan Crew Liberty setelah selesai mengikuti Latma Multilateral Kakadu 2022 di Darwin, Australia.

Mengenai kapal perang Amerika Serikat ini, USS Charleston (LCS-18) adalah kapal tempur littoral kelas Independence milik Angkatan Laut Amerika Serikat.


USS Charleston (LCS-18) adalah kapal keenam yang diberi nama untuk Charleston, kota tertua dan terbesar di negara bagian Carolina Selatan, AS.

Selanjutnya beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan kru kapal selama di Bali antara lain ship tour, bhakti sosial, sport day atau olahraga bersama serta program bersih-bersih di Tahura Mangrove Benoa.

Hadir dalam penyambutan di Pelabuhan Benoa Bali Komandan Lanal (Danlanal) Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., Athal Amerika Serikat, Pasintel, Pasops, Kasatbek, dan segenap Perwira Lanal Denpasar, para Prajurit Lanal Denpasar, Tim NCIS (Force Protection Kedutaan Amerika) dan perwakilan dari agen kapal.

Adapun rangkaian kegiatan Lanal Denpasar saat penyambutan yaitu pengalungan bunga terhadap Kapten Kapal C.C Beas Kapal Perang USS Carlestone (LCS - 18) dilanjutkan dengan gelaran tarian penyambutan yaitu tari Payembrama, pertukaran cindera mata oleh Danlanal Denpasar dan Kapten Kapal USS Carlestone.



Simak Video "Penampakan Belasan Kapal Perang Siaga di Laut Bali Amankan KTT G20"
[Gambas:Video 20detik]
(dpra/hsa)