Agenda Akhir Tahun di Pantai Kuta, Ada DJ-Kembang Api

Agenda Akhir Tahun di Pantai Kuta, Ada DJ-Kembang Api

Triwidiyanti - detikBali
Kamis, 29 Sep 2022 02:37 WIB
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta (Foto: Triwidiyanti/detikBali)
Badung -

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyebut pihaknya akan menyiapkan sejumlah event di penghujung tahun 2022. Salah satunya akan digelar di Pantai Kuta yang saat ini sedang proses penataan. Ia pun membocorkan agenda terdekat yang digelar di daerah Kuta.

"Nanti ada di daerah Kuta bulan depan itu event DJ sedunia. Dan akhir tahun kami akan lakukan kegiatan di situ melibatkan warga lokal, ada lagu-lagu, kembang api," kata Giri Prasta saat ditemui di Sedang, Abiansemal, Badung, Rabu (28/9/20229.

Giri Prasta berharap, strategi itu dapat memantik kedatangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Dengan begitu, wisatawan yang datang ke Bali bisa berpikir untuk memperpanjang durasi mereka tinggal di Bali. Demikian pula kedatangan para delegasi dalam pertemuan G20.


"Kami yakin akan lebih lama, paling tidak tepat waktu atau extend. Karena banyak sekali delegasi ini yang belum melihat Bali seutuhnya," lanjut Giri Prasta.

Giri Prasta mengungkap, pihaknya menerima informasi bahwa 3 hotel di Badung telah di-booking penuh untuk para delegasi G20. Hanya saja, Giri Prasta enggan menjelaskan lebih detail soal tiga hotel yang dimaksud. Ia mengaku optimis, tingkat okupansi hotel di Badung bisa tembus 100 persen.

"Sekarang aja sudah mulai terutama di wilayah selatan," katanya.

Di sisi lain, kini Bali dihadapkan dengan persoalan mahalnya harga tiket dan masih terbatasnya jumlah maskapai yang terbang ke Bali. Menanggapi itu, Giri Prasta enggan berkomentar karena menurutnya hal ini bukan menjadi kewenangannya.

"Bupati Badung tidak boleh intervensi ke harga tiket lho," katanya tertawa.



Simak Video "Kronologi Penangkapan Pencuri di Jembrana yang Libatkan ODGJ"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/iws)