Bule Ramaikan Million Meals Paddle 2022, Donasi untuk Panti di Bali

Bule Ramaikan Million Meals Paddle 2022, Donasi untuk Panti di Bali

Ni Made Lastri Karsiani Putri - detikBali
Sabtu, 24 Sep 2022 12:35 WIB
Beberapa peserta ketika telah menempuh jarak 10 km pada ajang Million Meals Paddle 2022, Sabtu (24/9/2022) di Pantai Sanur Jalan Cemara, Denpasar, Bali.
Beberapa peserta ketika telah menempuh jarak 10 km pada ajang Million Meals Paddle 2022, Sabtu (24/9/2022) di Pantai Sanur Jalan Cemara, Denpasar, Bali. Foto: Ni Made Lastri Karsiani Putri
Denpasar -

Sebanyak 50 peserta yang didominasi warga negara asing (WNA) mengikuti acara Dayung Sejuta Makanan atau Million Meals Paddle 2022 pada Sabtu (24/9/2022) di Pantai Sanur Jalan Cemara, Denpasar, Bali. Mereka tampak antusias mengikuti acara charity atau amal yang diselenggarakan oleh lembaga non profit Scholar of Sustenance (SOS) Indonesia.

Salah satu peserta, Philip Duke (13) mengaku antusias bisa turut berpartisipasi dalam kegiatan amal tersebut.

"Saya ingin ikut membantu orang-orang yang kesusahan dan kalau acara ini ada lagi saya pasti bakal ikut walaupun capek tapi acara ini seru sekali," aku laki-laki blasteran Bali dan Australia ini.

Philip sendiri mengikuti kategori surfboard bersama teman-temannya yang berasal dari Rip Curl School Sunset Road. Ia sendiri merupakan peselancar berprestasi yang telah memulai berselancar sejak umur 4 tahun.

Tak berbeda jauh dengan Philip Duke, peselancar lainnya yang juga atlet selancar, Ryuki Waida (19) mengaku senang bisa mengikuti acara tersebut.

"Acara ini sangat baik karena kita semua bisa berkumpul dan charity. Saya juga ingin ikut menolong orang-orang Indonesia dan khususnya Bali," kata pria yang merupakan adik dari peselancar andal Rio Waida ini.

Ia pun berharap agar ke depannya acara semacam ini bisa rutin digelar di Bali sehingga seluruh lapisan masyarakat bisa ikut berpartisipasi untuk membantu sesama.

Di sisi lain, Business Development and Corporate Communication Scholar of Sustenance (SOS) Indonesia, Naomi Tribuana menjelaskan, nantinya hasil donasi peserta akan disalurkan dalam bentuk makanan yang diberikan kepada panti, yayasan hingga orang yang membutuhkan di Bali.

"Ketika peserta mendaftar mereka akan diberikan campaign page dan juga akan diberikan link berdonasi yang kemudian disebarkan. Nanti teman-temannya ini bisa ikut donasi sembari peserta berlomba. Kami expert 1 orang bisa menggalang dana sebanyak-banyaknya," ucapnya.

Adapun beberapa kategori yang pihaknya hadirkan, di antaranya kategori stand up paddle board, surf board, kayak atau kano dan double kayak. Peserta nantinya akan menempuh jarak sepanjang 10 km.

Dari puluhan peserta tersebut, kata Naomi, didominasi oleh para WNA yang lama tinggal di Bali.

"Antusiasnya besar karena banyak expatriate yang tinggal di sini merasa dia bahagia bisa tinggal di Bali dan mereka ingin give back ke Bali. Apalagi ini kan untuk charity dengan memberikan makanan kepada orang-orang panti," ungkapnya.

Scholar of Sustenance (SOS) Indonesia sendiri merupakan lembaga yang bertugas dalam penyelamatan pangan dan telah ada di Bali sejak tahun 2017 lalu. Per tahun 2021 total ada 2.600 volunteer yang terdata di lembaga tersebut.




Simak Video "WNA ke Indonesia Kini Tak Wajib Lampirkan Kepemilikan Asuransi"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/nor)