RSUP Prof Ngoerah Kremasi 14 Jenazah Telantar

RSUP Prof Ngoerah Kremasi 14 Jenazah Telantar

Ni Made Lastri Karsiani Putri - detikBali
Rabu, 21 Sep 2022 12:29 WIB
Kremasi jenazah terlantar oleh RSUP Prof Ngoerah di Perabuan Jenazah Dharma Kerthi Pura Dalem Kerobokan, Kerobokan Kaja, Badung, Rabu (21/9/2022)
Kremasi jenazah terlantar oleh RSUP Prof Ngoerah di Perabuan Jenazah Dharma Kerthi Pura Dalem Kerobokan, Kerobokan Kaja, Badung, Rabu (21/9/2022). (Istimewa)
Badung -

RSUP Prof Ngoerah melakukan kremasi 14 jenazah telantar di Perabuan Jenazah Dharma Kerthi Pura Dalem Kerobokan, Kerobokan Kaja, Badung, Bali, Rabu (21/9/2022). Belasan jenazah tersebut didominasi oleh jenazah anak-anak atau bayi. Ada pula 3 jenazah merupakan warga negara asing (WNA).

"Hari ini ada 14 jenazah yang dikremasi, yaitu 8 jenazah anak-anak atau bayi dan 6 jenazah dewasa. Kebanyakan lokal, tapi ada 3 orang asing," kata Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSUP Prof Ngoerah, dr Ni Luh Dharma Kerti Natih, Rabu (21/9/2022).

Ni Luh menjelaskan, jenazah telantar yang dikremasi kali ini merupakan jenazah yang telantar sejak Maret 2021 hingga Juli 2022. Menurutnya, lamanya jenazah telantar itu disimpan untuk kepentingan investigasi dari kepolisian.


"Biaya kegiatan kremasi ini dibantu oleh Pemda Pemprov Bali melalui Dinas Sosial Provinsi Bali," sebutnya.

Ni Luh juga menambahkan, kegiatan kremasi jenazah telantar tersebut merupakan wujud dukungan RSUP Prof Ngoerah terhadap program Pemerintah Provinsi Bali yang tertuang dalam visi besar Nangun Sat Kerti Loka Bali untuk menjaga keseimbangan alam Bali.

"Pelaksanaan kegiatan ini merupakan kegiatan paripurna pelayanan pasien di RS, baik untuk orang sehat, medical check up, orang sakit sampai mereka meninggal. Sehingga yang tidak ada keluarga yang menyelesaikan prosesi kematian seseorang itu akan kami paripurnakan," imbuhnya.



Simak Video "Abu Kremasi Diubah Jadi Berlian, Emang Bisa?"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/iws)