Wanti-wanti dr Boyke soal Wanita Pendarahan saat Malam Pertama

Wanti-wanti dr Boyke soal Wanita Pendarahan saat Malam Pertama

Tim detikHealth - detikBali
Sabtu, 17 Sep 2022 20:19 WIB
Pemerhati seks dan keharmonisan rumah tangga, dr Boyke Dian Nugraha, SpOG, menyebut posisi lotus punya kelebihan lain. Penasaran?
dr Boyke Dian Nugraha, SpOG. Foto: Agung Pambudhy
Denpasar -

Viral video TikTok seorang wanita menceritakan kisahnya sendiri yang masuk IGD lantaran mengalami pendarahan hebat karena hubungan seks malam pertama setelah pernikahan. Begini respons Dokter Boyke.

Dikutip dari detikHealth, pakar seks dr Boyke Dian Nugraha mengatakan bisa saja perdarahan tersebut terjadi karena vagina belum siap penetrasi sehingga terjadi luka di dinding vagina.

"Perdarahan karena robeknya hymen yang ada pembuluh darahnya kecil jadi darahnya cuman sedikit, kalau darahnya banyak biasanya luka pada dinding vagina akibat di wanita tidak siap, si pria memaksa sehingga timbul luka," jelasnya, seperti dikutip dari detikHealth, Sabtu (17/9/2022).


"Dokter pernah dapat kasus..sampai dinding vaginanya dijahit," sambungnya.

Sebagai langkah pencegahan, dr Boyke mengatakan pengantin baru baiknya melakukan foreplay atau pemanasan yang cukup sehingga vagina bisa siap menerima penis. Penetrasi juga dilakukan dengan pelan dan tidak kasar untuk mencegah luka di area genital.

"Pencegahannya untuk pengantin baru, foreplay yang cukup sehingga vagina siap menerima penis dan penetrasi dilakukan pelan-pelan, tidak kasar," ungkapnya.
Ketika baru berhubungan seks pertama kali, tubuh memang akan memunculkan beberapa reaksi. Dikutip dari berbagai sumber, ini yang akan terjadi pada tubuh saat pertama kali bercinta.

1. Rasa sakit

Beberapa wanita mungkin akan merasakan sakit dan nyeri di area vagina saat pertama kali berhubungan seksual. Rasa sakit terjadi karena kurangnya pelumasan akibat vagina yang kering.

2. Berdarah

Perdarahan umum dialami wanita yang baru pertama kali berhubungan seksual. Namun penting diingat, tidak mengalaminya juga termasuk hal yang normal.

Perdarahan bisa terjadi karena robekan hymen atau selaput dara yang merupakan bagian tipis dari kulit yang menutupi pintu masuk vagina.

3. Elastisitas vagina berubah

Vagina akan menyesuaikan elastisitasnya. Dinding dan bibir vagina perlahan terbuka saat terangsang. Ketika vagina mengembang dan terjadi elastisitas tersebut itu berarti wanita sudah siap untuk berhubungan seks.



Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/nor)