Asyik! Car Free Day di Denpasar Kembali Dibuka, Ton

Asyik! Car Free Day di Denpasar Kembali Dibuka, Ton

Ni Made Lastri Karsiani Putr - detikBali
Minggu, 11 Sep 2022 11:24 WIB
Suasana car free day (CFD) dengan sistem uji coba di Lapangan Renon, Denpasar, Bali, Minggu (11/9/2022).
Suasana car free day (CFD) dengan sistem uji coba di Lapangan Renon, Denpasar, Bali, Minggu (11/9/2022). (Foto: Ni Made Lastri Karsiani Putri/detikBali)
Denpasar -

Setelah dua tahun ditiadakan, aktivitas car free day (CFD) di Kota Denpasar kembali digelar, Minggu (11/9/2022). Hanya saja, pelaksanaan CFD kali ini merupakan sistem uji coba sebelum akhirnya benar-benar dibuka secara resmi pada Minggu mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Wayan Sriawan mengatakan ada dua lokasi penyelenggaraan CFD di Denpasar, yakni Lapangan Renon dan Lapangan Lumintang. Saat ini, masyarakat umum sudah bisa kembali beraktivitas di areal CFD seperti ketika sebelum pandemi COVID-19.

"Kami ingin mewujudkan Kota sehat dan Denpasar Go Green. Disamping memang animo masyarakat untuk berolahraga juga semakin meningkat saat ini," katanya pada Minggu (11/9/2022) di Lapangan Renon, Denpasar, Bali.


Menurutnya, kembalinya CFD di tengah-tengah masyarakat juga didasari karena Kota Denpasar telah masuk zona hijau COVID-19. Hal itu, kata dia, merupakan hasil kerjasama semua pihak dalam menangani kasus COVID-19 di Kota Denpasar, Bali.

"Tentunya ini berkat kebersaman, baik dari rekan Polri, Desa, Desa Adat, Satpol PP dan semua tim terpadu kita," ungkapnya.

Salah satu warga yang sempat hadir dalam saat CFD, Kadek Bayu Sentosa (26) mengaku telah lama menantikan adanya kegiatan mingguan tersebut. Ia mengaku selalu menyempatkan diri menghadiri CFD saat sebelum pandemi berlangsung.

"Rasanya enggak pernah bosen untuk datang ke sini. Nggak cuma bisa olahraga, tapi bisa sekalian cari makanan enak," katanya.

Ia mengaku senang saat mengetahui CFD akan kembali digelar. Terlebih, sudah hampir dua tahun lamanya CFD tak digelar.

"Semoga saja CFD di sini bisa seperti waktu sebelum COVID-19 dulu. Supaya masyarakat bisa berolahraga dan bisa kumpul-kumpul lagi di sini untuk nikmati suasana bersih tanpa motor atau mobil lalu lalang," tambahnya.



Simak Video "Suasana CFD di Solo Usai 2 Tahun Absen karena Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/iws)