Polisi Ditembak Polisi, Ibunda Aipda Ahmad Histeris: Aku Mau Lihat Anakku

Polisi Ditembak Polisi, Ibunda Aipda Ahmad Histeris: Aku Mau Lihat Anakku

Tim detikSumut - detikBali
Senin, 05 Sep 2022 19:48 WIB
Tangisan keluarga saat ambulans yang membawa jasad Aipda Ahmad Karnain tiba di rumah duka. (Tommy Saputra/detikSumut)
Foto: Tangisan keluarga saat ambulans yang membawa jasad Aipda Ahmad Karnain tiba di rumah duka. (Tommy Saputra/detikSumut)
Lampung -

Jasad Aipda Ahmad Karnian, korban penembakan sesama anggota polisi, langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Merpati Bandar Jaya, Lampung Tengah, Lampung, setelah autopsi rampung. Tangis keluarga pecah ketika ambulans yang membawa jasad Aipda Ahmad tiba.

Pantauan detikSumut di rumah duka pada Senin (5/9/2022), terlihat istri korban, yakni Eti, yang juga Kanit PPA Polres Lampung Tengah. Eti tampak menggendong anak pertamanya sambil menangis.

Jenazah Aipda Ahmad Karnain tidak diturunkan dari mobil ambulans karena akan langsung dibawa menuju Liwa, Lampung Barat, untuk dimakamkan.


Pemandangan kesedihan juga tampak dari sisi lainnya. Terlihat seorang wanita tua yang disebut ibu dari Aipda Ahmad Karnain.

Wanita itu menangis sambil berteriak saat melihat ambulans yang membawa jasad anaknya tiba di rumah.

"Aku mau lihat anakku, aku mau lihat anakku. Tolong aku mau lihat anakku," teriak ibu itu, seperti dilansir detikSumut.

Kronologi

Sebelumnya diberitakan, Anggota Polsek Way Pengubuan, Polres Lampung Tengah, Aipda Ahmad Karnain tewas ditembak di rumahnya. Ahmad Karnain ternyata ditembak oleh rekannya sesama polisi.

Adapun pelaku yang menembak Aipda Ahmad adalah Aipda RS (Rudi Suryanto) yang menjabat sebagai Kanit Provos Polsek Way Pengubuan. Rudi pun kini sudah diamankan.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad membenarkan Aipda Ahmad Karnain tewas ditembak Aipda Rudi Suryanto yang menjabat Kanit Provos Polsek Way Pengubuan.

"Ya (benar)," ujarnya ketika dikonfirmasi detikSumut, Senin (5/9/2022).

Aipda Rudi ditangkap tiga jam setelah insiden penembakan. Daia ditangkap oleh tim gabungan dari Polres Lampung Tengah dan Polda Lampung di kediamannya Di Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah sekitar pukul 00.30 WIB.

"Jadi tiga jam setelah peristiwa terjadi, tim gabungan berhasil menangkap pelaku dan saat ini telah dilakukan pemeriksaan di Polres Lampung Tengah," jelas Pandra.

Dikatakan Pandra, pelaku melakukan penembakan secara sadar di ruang tamu rumah korban.

"Dia (pelaku) secara sadar melakukan penembakan, jadi dia ini bertamu ke rumahnya dan di ruang tamu itu di melakukan penembakan," ujarnya.

Saat ini pelaku telah berada di Polres Lampung Tengah untuk dilakukan pemeriksaan. Dari tangan pelaku didapati barang bukti berupa satu senjata api bersama lima butir peluru.

Usai melakukan penembakan, pelaku kemudian meninggalkan rumah korban dengan menggunakan sepeda motor.



Simak Video "Jadi Tersangka, Penembak Polisi di Lampung Terancam 15 Tahun Bui"
[Gambas:Video 20detik]
(kws/kws)