6 Fakta Farel Prayoga Penyanyi Cilik 'Getarkan' Istana di HUT ke-77 RI

Tim detkHot - detikBali
Rabu, 17 Agu 2022 22:00 WIB
Farel PRayoga di Istana Negara
Foto: Farel Prayoga di Istana Negara (dok. Channel YouTube Sekretariat Negara)
Jakarta -

Perayaan HUT ke-77 RI hari ini punya sisi unik yang ramai diperbincangkan. Bocah cilik (Bocil) Farel Prayoga, hebohkan istana hingga mengundang Presiden Jokowi, Ibu Iriana hingga jajaran menteri ikut bergoyang.

Hal itu berlangsung hari ini, Rabu (17/8/2022) di Istana Merdeka, Jakarta. Farel Prayoga, penyanyi cilik yang sedang viral di media sosial itu menyanyikan lagu milik Denny Caknan berjudul Ojo Dibandingke.

Bagaimana profil Farel Prayoga? Berikut beberapa fakta yang dihimpun detikcom.


1. Asal Banyuwangi

Farel Prayoga adalah anak kecil kelahiran 8 Agustus 2010 asal Desa Pendungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Dari tahun lahirnya, berarti saat ini Farel juga baru berulang tahun ke-12. Dia saat ini tercatat sebagai murid Kelas 6 SDN Kepundungan 2 Banyuwangi.

2. Anak ke-3 dari 4 Bersaudara

Farel adalah anak ke-3 dari empat saudara. Bakatnya sudah terlihat sejak masih belasan tahun dengan cengkok yang dianggap warganet, khas Banyuwangi. Dari sejumlah sumber juga disebutkan, kabarnya, Farel merupakan anak dari seorang biduan dangdut.

3. Pengamen Jalanan

Sebelum viral, Farel Prayoga diketahui kerap menjadi pengamen mendampingi sang ayah. Videonya yang viral dan ditonton jutaan kali, membawa Farel Prayoga turut serta diundang ke Istana untuk memeriahkan HUT ke-77 RI.

4. Bocil Bukan Sembarang Bocil

Popularitasnya pertama kali muncul di media sosial dalam potongan video dia bersama dengan temannya naik ke atas panggung. Mengambil alih mikrofon, lalu menyanyikan dengan syahdu Ojo Dibandingke yang dipopulerkan Denny Caknan.

Video tersebut merupakan bagian dari video penuh penampilan Filla Talia bersama ONE NADA. Saat ini di YouTube, video penuhnya sudah ditonton lebih dari 20 juta sejak diunggah satu bulan lalu.

5. Bernyanyi di Istana Merdeka

Viralnya Farel Prayoga ternyata sampai juga ke telinga Presiden Jokowi. Dalam upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Farel Prayoga menjadi pengisi hiburan musik bersama dengan nama-nama musisi lain yang turut hadir pagi itu, di antaranya Vidi Aldiano dan Lyodra.

Farel PRayoga di Istana NegaraFarel Prayoga joget bareng menteri di Istana Merdeka. Foto: dok. Channel YouTube Sekretariat Negara

Kemunculannya disambut senyum Presiden Jokowi sejak Farel berjalan ke hadapan Presiden. Ketika lagu dimainkan, sontak semua tamu undangan ikut bergoyang.

6. Membuat Ibu Iriana Jokowi dan Para Menteri Bergoyang

Lagu Ojo Dibandingke yang dinyanyikan Farel Prayoga di upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka membuat para tamu tak kuasa menahan untuk bergoyang. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi salah satu yang pertama bergoyang. Malu-malu tapi mau, Menteri Keuangan Sri Mulyani, yang ditarik oleh aktor Reza Rahadian untuk bergabung.

Baru panas menjelang akhir, Menteri BUMN Erick Thohir juga tak mau kalah. Terlihat juga Indra Bekti di antara para undangan yang joget bersama.



Simak Video "Obrolan Farel Prayoga dan Jokowi Sebelum Nyanyi di Istana Merdeka"
[Gambas:Video 20detik]
(kws/kws)